5.12.18

Peringati World Cleanup Day 2018, KeMANGTEER Jakarta Bersihkan Sampah di Tanah Abang

Suasana aksi cleanup di Tanah Abang.

Jakarta - KeMANGTEER. Dalam rangka memperingai World Cleanup Day 2018, telah dilakukan aksi serentak pada tanggal 15 September 2018. KeMANGTEER Jakarta yang diwakili oleh Teer Nathasi dan Teer Hima bergabung dengan Seasoldier Jakarta, ikut ambil bagian dalam aksi ini yang melakukan cleanup di Kawasan Tanah Abang.

"Setelah dibagi menjadi beberapa kelompok kecil, kegiatan cleanup-pun dimulai. Kami mulai dari pintu masuk Blok B Pasar Tanah Abang," kata Teer Nathasi. "Terlihat banyaknya sampah di pinggir jalan, terutama puntung rokok," tambahnya.

Sebagai informasi, sampah yang dihasilkan di area perkotaan dan dibuang ke sungai, akan mengalir ke muara. Di muara inilah, peran hutan mangrove sangat penting untuk menyaring sampah sehingga laut tetap bersih dan tak tercemar oleh sampah.

Perlu adanya penyuluhan, aksi dan kesadaran masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan. Dengan mengurangi penggunanan benda yang tidak dapat teruraikan, benda yang beracun dan berbahaya, serta kegiatan reduce, reuse dan recycle, maka harapan Indonesia Bebas Sampah 2020, semoga bisa tercapai. (ADM/NF/KJKT).