6.12.18

KeMANGTEER Serang Ikuti Workshop Creative Writing on Environmental Issues in Digital Era di Jakarta

Foto bersama selepas acara.

Jakarta - KeMANGTEER. Senang sekali, Teer Nina dari KeMANGTEER Serang berkesempatan menghadiri undangan dari KOPHI dalam Workshop Creative Writing on Environmental Issues in Digital Era.

Acara diadakan pada tanggal 17 November 2018, mulai pukul 09.00 - 12.30 WIB yang bertempat di Ruang Komunal Indonesia by Facebook, One Pacific Place, Kawasan SCBD, Jakarta.

Panitia mengungkapkan bahwa banyak cara untuk dapat menjaga lingkungan, salah satunya melalui tulisan. Melalui tulisan, kita dapat membagikan apa yang kita ketahui sehingga makin banyak teman-teman kita yang terdorong untuk menjaga lingkungan.

Teer Nina saat mengikuti workshop.

Dalam kesempatan ini, Teer Nina menulis sebuah artikel menarik mengenai Isu Lingkungan dengan tema Sedotan Plastik.

"Sedotan plastik sedang menjadi isu hangat yang sering digaungkan akhir-akhir ini. Keberadaan sampahnya di kawasan mangrove menjadi ancaman tersendiri. Untuk itulah, saya mencoba membuat artikelnya agar dapat menggugah kepedulian kita semua, terutama di generasi milenial," jelasnya.

Suasana Creative Writing.

Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan sedotan plastik ini, yang sudah banyak memberikan dampak buruk terhadap lingkungan, terutama di wilayah pesisir, khususnya hutan mangrove.

Teer Nina juga menghimbau agar kita dapat memerangi sedotan plastik dari hal kecil, dengan cara mengganti sedotan plastik dengan sedotan bambu atau sedotan stainless steel yang lebih ramah lingkungan. Selain lebih keren, kedua sedotan ini juga dapat dipakai berulang kali dan mudah dibawa kemana-mana. (ADM/NAP/KSRG).