6.12.18

KeMANGTEER Serang Hadiri Indonesian Citizens Summit di Universitas Indonesia

Teer Novi saat menghadiri ICS di UI.

Jakarta - KeMANGTEER. Senang sekali, Teer Icha dan Teer Novi berkesempatan menghadiri Indonesian Citizens Summit (ICS) di Universitas Indonesia (UI) sebagai peserta undangan dari komunitas. (21/11/17).

Dikutip dari website ICS, kegiatan ini adalah acara pertemuan stakeholder pembangunan berkelanjutan terbesar di Indonesia, mewakili pemerintah, swasta, akademisi dan masyarakat sipil dari seluruh Indonesia.

ICS sendiri telah dilakukan pertama kali pada tahun 2015, dan kembali dilakukan yang kedua dengan tema membangun gerakan kolaborasi massal untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) 2030.

SDGs adalah tujuan-tujuan pembangunan yang disepakati oleh ratusan negara yang tergabung pada Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk dapat dicapai pada tahun 2030.

Tujuan-tujuan tersebut mencakup segala aspek kehidupan termasuk mengentaskan kemiskinan, kelaparan, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan, dan lain-lain.

"Di sini, kami belajar tentang pengembangan proyek sosial non profit yang berkaitan dengan 17 Pilar SDGs," jelas Teer Novi. "Implementasi kegiatan ini untuk kami sendiri adalah dapat lebih optimal lagi dalam mengonsep dan menyelenggarakan program-program mangroving kami kedepannya," tutupnya. (ADM/NUR/KSRG).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar