6.12.18

Peringati HUT RI, KeMANGTEER Serang Rutin Gelar Upacara di Lumpur Mangrove

Prosesi Upacara di Lumpur Mangrove.

Serang - KeMANGTEER. KeMANGTEER 17-an adalah salah satu program rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya oleh KeMANGTEER Serang. Dalam kegiatan ini, mereka menyelanggarakan Upacara di Lumpur Mangrove.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, memeriahkan HUT RI dan menumbuhkembangkan Semangat Jiwa Mangrover melalui HUT Kemerdekaan.

Upacara berlangsung dengan khidmat.

"Kegiatan intinya Upacara di Lumpur Mangrove. Teknis upacaranya seperti pada umumnya, tapi yang membedakan hanya lahan yang digunakan, yaitu lumpur sepinggang orang dewasa," jelas Teer Andin, selaku koordinator upacara.

Serunya tanam mangrove bersama.

Pada bulan Agustus kemarin, KeMANGTEER Serang kembali mengadakan kegiatan ini, yang diikuti dengan Penanaman 73 Mangrove yang melambangkan 73 Tahun Indonesia Merdeka.

Foto bersama selepas upacara.

Selain itu, juga diadakan Sharing KeMANGTEER, berupa berbagi ilmu terkait ekosistem mangrove kepada peserta, Fun Games Kemerdekaan dan diakhiri dengan Lomba dan Kuis terkait pengetahuan mangrove yang sudah dijelaskan.

"Acara tahun ini sukses berat," terang Teer Novi, selaku pengurus. "Pesertanya juga lebih banyak daripada tahun yang kemarin. Bagi yang belum ikut tahun ini, jangan lupa ikut tahun depan, ya. Dijamin seru!" tutupnya (ADM/NUR/KSRG).