27.2.18

Perdalam Ilmu Mangrove, KeMANGTEER Serang Berburu Propagul

Berburu propagul, sembari belajar mangrove.

Serang - KeMANGTEER. Pada Minggu, 25 Februari 2018, Teer Serang berburu propagul di salah satu rumah warga pesisir Serang. Mereka menemukan beberapa jenis mangrove, lho. Mudah sekali mendapatkannya, karena propagulnya dikoleksi dari belakang rumah warga yang kebetulan dekat dengan kawasan mangrove.

"Tak hanya berburu propagul untuk belajar fungsi dan manfaat mangrove secara bersama-sama, kamipun juga memberikan salah satu produk olahan mangrove dari KeSEMaT, berupa jajanan mangrove kepada warga tersebut," jelas Teer Andin, selaku pengurus KeMANGTEER Serang.

Teer Novi yang berminat untuk mengembangkan olahan mangrove di Serang juga menambahkan bahwa di Serang dapat ditemukan beragam jenis mangrove.

"Di Serang sini, kami menemukan beberapa jenis mangrove, salah satunya Bruguiera gymnorrhiza yang tepung buahnya bisa diolah menjadi aneka kuliner lezat," terangnya. "Kedepan, kami berminat untuk mengembangkan olahan mangrove di sini untuk membantu warga sini meningkatkan pencaharian sekaligus kampanye pelestarian hutan mangrove," pungkasnya. (NAP/ADM/KSRG).