21.2.18

Serunya Holidate With Mangrove KeMANGTEER Serang

Bersama, membibitkan mangrove di PIM.

Serang - KeMANGTEER. Holidate With Mangrove adalah kegiatan mangroving keren hasil kerja sama antara KeMANGTEER Serang dan Sahitya Adhigana. Kegiatan ini berupa Sharing Session, Pembibitan, Penanaman dan Field Trip di kawasan Pondok Informasi Mangrove (PIM), Serang, Banten.

Kegiatan berjalan sangat seru, dimana Teer Serang dan Sahitya Adhigana melakukan pembibitan, penanaman, juga susur sungai secara bersama di sekitar kawasan hutan mangrove.

"Dalam kesempatan ini, kami menjelaskan mengenai pentingnya fungsi dan manfaat hutan mangrove bagi masyarakat," jelas Ketuteer Kevin R. Pratama. "Kami juga mengajak teman-teman Sahitya Adhigana untuk membibitkan mangrove, juga menanamnya di polibek di bedeng persemaian yang terletak di PIM kami," tambahnya.

Semua peserta sangat menikmati acara ini, hal ini terbukti dari antusiasme mereka dalam mengikuti keseluruhan acara ini.

"Kami sangat berharap, ke depan kegiatan kolaborasi seperti akan sering dilakukan. Dari KeMANGTEER Serang sendiri, dengan semakin banyak berkolaborasi dengan organisasi atau komunitas lainnya, maka akan semakin banyak orang yang akan mengerti mangrove," terang Ketuteer.

Setelah tanam mangrove, tak lupa para peserta foto bersama untuk mengabadikan moment.

"Terima kasih kepada teman-teman KeMANGTEER Serang yang sudah bersedia berkolaborasi dengam kami di Holidate With Mangrove ini yang juga merupakan perayaan HUT pertama kami," kata perwakilan dari Sahitya Adhigana. " Semoga, kedepan kita terus dapat bekerja sama dalam berkegiatan bersama-sama," tutupnya. (KRP/ADM/KSRG).