20.2.18

Donasi Buku untuk Pondok Informasi Mangrove KeMANGTEER Serang

Donasi buku untuk KeMANGTEER Serang.

Serang - KeMANGTEER. Senang sekali, semenjak KeMANGTEER Serang mencanangkan program pengembangan Pondok Informasi Mangrove (PIM), semakin banyak dukungan yang diberikan atas keberadaannya.

PIM, yang notabene adalah pusat pembelajaran mangrove Teer Serang, dimana akan digunakan sebagai pusat kegiatan mereka, saat ini sudah memiliki bedeng persemaian mangrove sendiri, yang untuk sementara sudah dibibitkan mangrove jenis Rhizophora.

"Kedepan, PIM akan terus kami kembangkan sebagai pusat belajar dan kampanye mangrove kami untuk masyarakat umum, terutama di wilayah Serang," ungkap Teer Andin, selaku pengurus.

Dukungan yang diberikan terhadap pendirian PIM ini tak hanya didapatkan dari afiliasi mangrove KeMANGTEER Serang saja, namun dari berbagai komunitas lainnya, seperti Cakrawala Nusantara dan Bergerak Indonesia yang telah memberikan donasi buku untuk Perpustakaan Mini KeMANGTEER Serang yang berada di PIM.

"Senangnya, mendapatkan donasi buku dari teman-teman Cakrawala Nusantara dan Bergerak Indonesia. Terima kasih, ya. Semoga, ini akan meningkatkan literasi warga di sini, khususnya literasi lingkungan dan mangrove," jelas Teer Novi yang menerima donasi.

Buku-buku hasil donasi ini akan dimaanfaatkan oleh Teer Serang untuk memberikan edukasi lingkungan dan mangrove kepada anak-anak dan warga pesisir Serang, Banten. (NUR/ADM/KSRG).