28.12.17

KeMANGTEER Jakarta dan HPA Tradyakala Tanam Mangrove di Pulau Pari

Asyiknya mangroving tanam mangrove di Pulau Pari.

Jakarta - KeMANGTEER. Dengan mengusung tema Ayo Tanam Mangrove: Selamatkan Alam, Maka Alam Akan Menyelamatkanmu, Himpunan Pecinta Alam (HPA) Tradyakala, Politeknik STMI Jakarta menggelar Jambore Bahari di Pulau Pari, pada tanggal 17 sampai dengan 18 November 2017. Kegiatan tahunan kali ini mengangkat tema mangrove dan berkolaborasi dengan KeMANGTEER Jakarta.

Pada kesempatan kali ini, dua Teer Jakarta, yaitu Teer Dita dan Teer Fathona berbagi ilmu seputar fungsi dan manfaat mangrove dan berbagi pengalaman mangroving mereka dalam pelestarian mangrove di Jakarta.

"Peserta sangat antusias dalam menanam mangrove dan bertanya lebih dalam mengenai fungsi mangrove secara ekologis," jelas Teer Dita. "Sejalan dengan hal tersebut, semoga kedepannya akan makin banyak organisasi kemahasiswaan yang tergerak untuk ikut bersama dalam melestarikan ekosistem mangrove di Jakarta. Terima kasih HPA Tradyakala atas sumbangsihnya dalam menanam kebaikan untuk greenbelt di Pulau Pari," pungkasnya. (FT/ADM/KJKT).