Entri yang Diunggulkan

28.12.17

Gelar KETAPEL Mangrove Part 3, KeMANGTEER Jakarta Tanam Mangrove di Marunda

Senangnya menanam mangrove di Marunda.

Jakarta - KeMANGTEER. Jelang akhir tahun 2017, KeMANGTEER Jakarta menutup program Penanaman dan Rehabilitasi Mangrovenya dengan Aksi KETAPEL (Kegiatan Tanam dan Pelihara) Mangrove Part 3, sekaligus bagian dari rangkaian Bulan Relawan Nasional yang berlokasi di Pesisir Marunda. Mangroving kali ini dilaksanakan pada hari Minggu (17/12/17).

Kegiatan diikuti oleh kurang lebih 30 relawan dari kampus, komunitas dan umum. Hadir pula tim dari Komunitas Ular Indonesia yang memberikan informasi kepada peserta tentang penanganan ular yang tepat. KETAPEL kali ini juga diliput secara langsung oleh CNN Indonesia.

"Kami menggandeng Ular Indonesia dengan tujuan memberikan edukasi mengenai ular yang umum kami temui di hutan mangrove agar dapat menyikapinya dengan benar saat menjumpainya," jelas Teer Nathasi, selaku Ketuteer Jakarta.

Meski cuaca mendung dan air pasang, namun semangat para peserta tidak surut untuk menanam mangrove dan melakukan tanam sulam.

Penyerahan kenang-kenangan dari KeMANGTEER Jakarta kepada Ular Indonesia.

"Diharapkan dengan adanya KETAPEL Mangrove Part 3 ini, maka akan mampu menularkan virus-virus mangrover ke kalangan anak muda agar kian semangat dalam menanam mangrove di tahun 2018 mendatang," terang Ketuteer Jakarta. "Dalam kesempatan ini, Kak Icha dan Kak Amar memperkenalkan ular kepada peserta agar dapat mengubah stigma kita bahwa ular tidak untuk dibunuh, justru menjadi sahabat manusia," pungkasnya. (AT/ADM/KJKT).