Profil Maulana Shiddiq Gultom, Ketua KeMANGTEER Medan 2015/2016

"Selamatkan mangrove Indonesia," teriak Ketuteer Medan.

Medan - KeMANGTEER. Salamteer! Hai, Teer! Ada berita dari Medan, dimana Ketua KeMANGTEER Medan yang sebelumnya dijabat oleh Teer Doni (sekarang Sekjen KeMANGTEER Indonesia), mulai tanggal 8 Maret 2014, sudah "diserahterimakan" kepada Teer Maulana melalui mekanisme voting yang demokratis, lho. Mau tahu, siapa Teer Maulana? Yuk, cemati profilnya di bawah ini.

Abang kita yang satu ini, bernama Maulana Shiddiq Gultom (dipanggil Maulana), lahir pada tanggal 22 Februari 1994 di Pematang Siantar. Beragama Islam, Teer Maulana adalah  mahasiswa Antropologi FISIP, Universitas Sumatera Utara (USU) semester VIII, Angkatan 2011.

Teer Maulana memiliki motto hidup, bahwa sebagai manusia, kita harus mampu menjadi seorang pribadi yang bertanggung jawab atas ucapannya.

"Awalnya, saya diajak Teer Doni, Ketua KeMANGTEER Medan yang sekarang naik jadi Sekjen KeMANGTEER, kami termasuk dari beberapa tokoh perintis hadirnya KeMANGTEER Medan di Medan," ujarnya.

Bagi Ketuteer Medan terpilih ini, mangrove dan KeMANGTEER sangat istimewa. Menurut dia, di KeMANGTEER, kita berada di dalam satu wadah, tempat untuk berkumpul dengan satu pemahaman, yaitu membahas tentang mangrove.

Teer Maulana Shiddiq Gultom (kiri), Ketuteer Medan terpilih.

"Harus pintar membagi waktu, disesuaikan dengan jadwal kuliah," begitu jelasnya saat ditanya tentang tips mengelola manajemen waktu antara organisasi dengan kuliah.

Oh, ya. Sebagai informasi, sebelumnya, Teer Maulana adalah anggota divisi edukasi dan kreatif di KeMANGTEER Medan. Selama di divisi ini, dia memiliki tanggung jawab untuk bekerjasama dengan ketua divisi melakukan program-program kerja mangroving secara berkala.

"Setelah terpilih sebagai Ketua KeMANGTEER Medan, perasaan saya tentu sangat senang dan berterima kasih kepada teman-teman yang sudah mendukung saya, untuk menjadi ketua," pungkasnya.

Selamat kepada Ketuteer KeMANGTEER Medan, Teer Maulana, dan Waketuteer Medan, Teer Rianda Purba. Selamat bekerja memangrovekan Medan, Indonesia, bahkan dunia, satu tahun kedepan. Semangteer!

Bagi yang ingin lebih mengenal Teer Maulana, bisa menghubungi CP-nya, di bawah ini: KeMANGTEER Medan : Maulana Shiddiq Gultom | FB : Maulana Shiddiq Gula Tomat | Antropologi Sosial - FISIP - Universitas Sumatera Utara | Twitter : @mau_tomat | HP +628566206927. (ADM).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KeMANGTEER Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan Tanam Mangrove di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta