Kampanyekan Mangrove, KeMANGTEER Medan Live di Visi FM

Teer Medan, on air di Visi FM.

Medan - KeMANGTEER. Salamteer! Hai, Teer. Jum’at, 13 Maret 2015, KeMANGTEER Medan kembali melakukan kampanye tentang peduli hutan mangrove, nih. Kali ini, perwakilan KeMANGTEER Medan cukup banyak yang hadir, ada Teer Septian (Kadiv. Kominfo), Tyo, Dina, Arif, Sardo, Indra, Juli dan Wisnu, yang ikut bincang-bincang di Radio Visi 89,6 FM dalam Talkshow #ACEMMEDAN, mulai pukul 17.00 sampai pukul 18:00 WIB.

Dalam talkshow ini, KeMANGTEER Medan ditanya mengenai pengalaman penanaman yang pernah dilakukan. Lalu, dengan sigap mereka bercerita tentang kisah-kisah unik yang dialami Teer Medan saat penanaman mangrove pertama kali.

Ketika penyiar mengarahkan pertanyaan kepada Teer Perempuan mengenai alasan mengapa ikut bergabung yang "kesannya" akan pergi ke hutan-hutan, maka Teer Juliani dan Dina menjawab, "Seru ikut KeMANGTEER ini, karena bisa dapat pengalaman berharga dan ikut juga menjaga lingkungan,” tuturnya.

Penyiar juga sempat bertanya mengenai hal terkecil seperti apa yang bisa kita lakukan untuk menjaga lingkungan kita. Teer Medan memberikan penjelasan, diantaranya dengan pengurangan berpergian menggunakan kendaraan bermotor, membawa air mineral sendiri dengan menggunakan botol sendiri dari rumah agar tidak membeli air mineral kemasan, menggunakan sapu tangan dan tidak menggunakan tissue serta yang terpenting membuang sampah pada tempatnya.

Talkshow ditutup dengan harapan dari perwakilan KeMANGTEER Medan. Mereka berharap agar kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap mangrove dan ekositem di sekitarnya tetap terjaga, karena kepedulian masyarakat saat ini terus tergerus oleh investasi lahan sawit di atas lahan basah yang notabene adalah lahan mangrove. Dan, kondisi ini, semakin memprihatinkan. Para Teer juga berharap, adanya kerjasama dari berbagai pihak untuk menjalankannya. (ADM).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kampanyekan Mangrove, KeMANGTEER Jakarta Live di Halo Indonesia, DAAI TV