Rayakan Ultah, KeMANGTEER Tangerang Tanam Mangrove di Untung Jawa

Teer Tangerang menanam mangrove, memperingati HUT-nya.

Tangerang - KeMANGTEER. Salamteer! Hai, Teer. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun pertama yang jatuh pada tanggal 9 Maret, KeMANGTEER Tangerang mengadakan program ATAP (Acara Tanam dan Pemeliharaan) Mangrove, yang juga sekaligus bertujuan untuk menyelamatkan ekosistem mangrove di Pulau Untung Jawa.

Kerennya, mangroving kali ini dihadiri banyak afiliasi KeMANGTEER Tangerang, seperti perwakilan KeMANGTEER Jakarta, Serang, KeSEMaT, Yayasan IKAMaT dan juga CV. KeMANGI dari Semarang.

Perayaan dilaksanakan di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu yang diikuti oleh 24 orang peserta. Peserta sampai di Pulau Untung Jawa sekitar pukul 12.00 WIB, dilanjutkan dengan jamuan makan siang, sembari menikmati suasana Pulau Untung Jawa. Setelah acara makan siang, dilanjutkan dengan acara penanaman bibit mangrove, selama kurang lebih 30 menit.

Setelah semua bibit mangrove tertanam, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia Teer  Jati dan Ketua KeMANGTEER Tangerang yang pada kesempatan kali ini diwakilkan oleh wakil ketua, yakni Teer Satria.

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan foto bersama dan peserta diperbolehkan menikmati Pulau Untung Jawa. Acara selesai pukul 17.00 WIB dan peserta pun menyeberang kembali ke Tanjung Pasir untuk pulang.

Selain memperingati Hari Jadi KeMANGTEER Tangerang, acara ini menjadi salah satu ajang silaturahmi antara KeSEMaT, Yayasan IKAMaT, CV. KeMANGI dengan KeMANGTEER Indonesia dan KeMANGTEER Regional.

Semoga di hari jadinya yang ke-1 ini, KeMANGTEER Tangerang semakin solid dan kedepannya semakin menginspirasi banyak orang untuk memangrovekan Tangerang, Indonesia dan dunia. Amin. Selamat Ulang Tahun KeMANGTEER Tangerang. Semangteer! (ADM).

Komentar