1.3.15

KeMANGTEER Jakarta Perdalam Mangrove di Asean Youth Center

Teer Jakarta diskusi mangrove secara rutin di Asean Youth Center.

Jakarta - KeMANGTEER. Salamteer! Hallo, Teer! Pada tanggal, 22 Februari 2015, KeMANGTEER Jakarta kembali mangroving di salah satu tempat di Jakarta, yaitu Asean Youth Center. Kali ini, KeMANGTEER Jakarta berkumpul dalam rangka memperdalam materi mengenai mangrove yang dipaparkan langsung oleh Pembina KeMANGTEER Jakarta, yaitu Teer Tangguh Gilang P. W.

Dalam kesempatan ini, Teer Gilang menjelaskan mengenai ilmu-ilmu dasar mangrove, mulai dari tinjauan mangrove secara biologi, ekologi, fungsi dan manfaatnya untuk manusia, diantaranya ekowisata dan sumber daya dan jasa, dan masih banyak lagi.

Pembina KeMANGTEER Jakarta ini, juga menjelaskan mengenai dampak reklamasi pantai di masa mendatang, yang dapat berpengaruh buruk bagi kelestarian ekosistem mangrove. Pembahasan mengenai fungsi mangrove untuk meredam gelombang tsunami, juga dibahas yang semakin membuat suasana diskusi makin seru.

Di akhir diskusi, ada kabar gembira, mulai saat ini, KeMANGTEER Jakarta dapat mempergunakan Asean Youth Center sebagai tempat berkumpul, seminggu sekali. Senang sekali, dengan demikian, kampanye mangrove KeMANGTEER Jakarta, akan semakin menjangkau komunitas yang lebih luas lagi, mengingat di Asean Youth Center, para Teer Jakarta banyak sekali bertemu dengan komunitas lainnya dengan latar belakang yang berbeda. (ADM).