21.2.15

Kampanyekan Mangrove, KeMANGTEER Medan Live di SINDO TV

Teer Medan LIVE di Sindo TV.

Medan - KeMANGTEER. Salamteer! Hai, Teer. KeMANGTEER Medan kembali melakukan aksi kampanye penyelamatan hutan mangrove, nih. Kali ini, perwakilan KeMANGTEER Medan, yaitu Teer Suci Wulan Sari (Sekretaris) dan Teer Maulana S. Gultom (Edukasi/Kreatif), didampingi oleh Sekjen KeMANGTEER Indonesia, Teer Doni Latuparisa, menjadi narasumber dalam program talkshow “Kongkow” di Sindo Televisi Medan secara live, pada hari Jumat, 20 Februari 2015 pukul 16.00 s/d 17.00 WIB.

Dalam talkshow ini, KeMANGTEER Medan banyak bercerita tentang kondisi hutan mangrove di Sumatera Utara yang kian tergerus keberadaannya, disebabkan oleh beberapa faktor utama, seperti pengalihfungsian menjadi areal perkebunan sawit, penebangan liar, serta dijadikan areal pertambakan.

Sekjen KeMANGTEER juga memetakan luas hutan mangrove di pantai timur Sumatera, baik yang sudah rusak maupun yang masih lestari.

Foto dulu bersama host Sindo TV.

Teer Medan sempat menyinggung mengenai kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya hutan mangrove bagi kehidupan, serta menuturkan lemahnya pengawasan dan tindak tegas dari pemerintah maupun pihak yang berwenang dalam penyelesaian permasalahan kerusakan hutan mangrove, khususnya di pantai timur Sumatera Utara.

Talkshow semakin interaktif, ketika masyarakat ikut berpartisipasi via telepon dalam menyuarakan aspirasi dan keluh kesahnya melihat semakin rusaknya hutan mangrove di Sumatera Utara.

Dalam segmen terakhir, KeMANGTEER memberikan harapan kepada lembaga pemerintah maupun non-pemerintah untuk bisa bekerjasama dengan KeMANGTEER dalam kegiatan-kegiatan penyelamatan lingkungan, khususnya ekosistem hutan mangrove. (ADM).