2.12.17

Bibitkan Mangrove di Pondok Informasi Mangrove, KeMANGTEER Serang Siapkan Desa Binaannya

Teer Serang sedang membibitkan mangrove di Pondok Informasi Mangrove (PIM) mereka.

Serang - KeMANGTEER. Selama bulan November 2017 ini, KeMANGTEER Serang sedang sibuk mempersiapkan lokasi desa binaannya, yang terletak di salah satu tempat di Serang, tepatnya di Desa Susukan, Tirtayasa, Serang, Banten.

Menurut Teer Andin, salah satu pengurus KeMANGTEER Serang, lokasi tersebut, rencana kedepannya akan dijadikan sebagai desa binaan KeMANGTEER Serang, pusat kegiatan Teer Serang bersama dengan warga binaannya.

"Beberapa waktu yang lalu, kami juga melakukan kegiatan mangroving, tapi khusus internal. Dalam kegiatan ini, kami isi dengan sharing session, pembahasan proker ke depan dan persiapan lokasi pembibitan mangrove kami," jelas Teer Andin lebih lanjut.

PIM KeMANGTEER Serang sudah terisi bibit mangrove jenis Rhizophora.

Sebagai informasi, KeMANGTEER sudah sering melakukan pembibitan mangrove di Desa Susukan ini.

"Kami merapikan Pondok Informasi Mangrove (PIM) di bedeng mangrove kami yang sudah kami bangun ini, dan juga menyemaikan propagul mangrove jenis Rhizophora," tambah Teer Andin.

Kegiatan yang dikoordinatori oleh Ketuteer Serang, Teer Kevin ini, selain bertujuan untuk terus mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar Teer Serang, juga sebagai bekal awal persiapan terciptanya desa binaan mangrove KeMANGTEER Serang yang dimulai dengan pembuatan PIM.

Kami sudah mulai membibitkan mangrove, bagaimana dengan kalian?

"Mohon doanya, semoga semua kegiatan kami ini bisa lancar. Semua ini kami lakukan untuk membantu warga pesisir di sini agar dapat meningkatkan taraf penghidupannya dengan mendayagunakan hutan mangrove secara bijak tanpa merusak," pungkas Teer Andin. (NAP/ADM/KSRG).