27.11.17

KeMANGTEER Jakarta Pembicara Diskusi Panel Indonesia Darurat Mangrove

Teer Nathasi pembicara Indonesia Darurat Mangrove.

Jakarta - KeMANGTEER. Dalam gelaran tahunan Hello Nature 2017 yang diselenggarakan oleh Greeners, KeMANGTEER Jakarta berkesempatan menjadi pembicara dalam Diskusi Panel bersama empat komunitas rekanan berbasis lingkungan, yang keseluruhan acaranya dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 26 November 2017 bertempat di Buperta Ragunan, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan kali ini, KeMANGTEER Jakarta bersama Yayasan Mangrove Indonesia (YMI) turut menjadi pembicara di bidang Konservasi Mangrove dengan tema Indonesia Darurat Mangrove. Hadir pula empat komunitas lainnya, yaitu Kukangku, Burung Indonesia, Indonesian Rainbow dan Indonesia Wildlife Photography.

Booth Teer Jakarta dikunjungi pengunjung Hello Nature 2017.

Para pembicara saling bertukar pengalaman mengenai kiprah komunitas masing-masing mengenai aksinya, yang dilakukan sebagai bagian dari upaya konservasi alam Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Ketuteer Jakarta Nathasi memperkenalkan olahan mangrove kepada peserta diskusi, sedangkan CEO YMI, Bapak N. Ikhsan membahas isu Darurat Mangrove yang terjadi di Indonesia.

Foto bersama selepas acara. Senangnya bisa berbagi fungsi dan manfaat mangrove.

Tak lupa, Teer Jakarta juga membuka booth mangrove mereka dan memamerkan beberapa produk mangrove, seperti Mas Jamang, Mbak Jamat yang merupakan brand kuliner mangrove, ada juga sirup mangrove dan mengajak para pengunjung untuk ikut mencicipi.

Dengan adanya kolaborasi antar komunitas, diharapkan dapat memperkokoh semangat konservasi antar komunitas dalam menjaga ibu bumi, khususnya hutan mangrove Indonesia. (SYF/ADM/KJKT).