27.11.17

KeMANGTEER Jakarta Gelar KeMANGTEER Jakarta Goes To School di Hello Nature 2017

Teer Jakarta kampanyekan mangrove di Hello Nature 2017.

Jakarta - KeMANGTEER. Dalam rangka memeriahkan event Hello Nature 2017, KeMANGTEER Jakarta menggelar KeMANGTEER Jakarta Goes To School (KGTS) bersama SMPN 41 Jakarta (25/11/17).

Sebagai informasi, Hello Nature adalah sebuah festival tahunan yang digelar oleh media lingkungan hidup Greeners untuk mengajak pengunjung dan partisipannya melihat lebih dekat permasalahan lingkungan hidup di Indonesia, sekaligus membuka ruang kepada publik terutama generasi muda agar dapat berperan aktif dalam berbagai macam gerakan kepedulian lingkungan hidup.

Pada kesempatan kali ini, dua Teer Jakarta, yaitu Teer Syifa dan Teer Fathonah menjelaskan mengenai fungsi dan manfaat mangrove secara biologis, ekologis, ekonomis dan sumber daya dan jasa.

Adik-adik peserta KGTS 2017 mendapatkan suvenir mangrove dari Teer Jakarta.

"Peserta juga mencicipi hasil olahan mangrove, seperti sirup, stik dan kerupuk. Tak lupa, kami juga bercerita tentang asyiknya menanam mangrove sebagi kegiatan konservasi hutan mangrove di Jakarta," terang Teer Syifa.

Dalam kesempatan ini, Ketuteer Jakarta, yaitu Teer Nathasi juga menginformasikan mengenai manfaat buah mangrove yang bisa diolah menjadi tepung.

Foto bersama selepas acara.

"Jadi, mangrove bisa diolah menjadi jajanan, seperti stik, kerupuk, dodol dan lain-lain. Ada yang sudah pernah coba?" tanyanya ke peserta.

Kehadiran KeMANGTEER Jakarta di Hello Nature 2017 ini memiliki tujuan agar generasi muda di Jakarta dapat lebih mengetahui mengenai hutan mangrove yang di Jakarta kondisinya terus mengalami tekanan lahan.

"Terima kasih atas kehadiran Adik-adik dan Bapak Ibu guru pendamping. Semoga ilmu mangrovenya bermanfaat dan take action untuk menanam mangrove bersama terus dapat digalakkan di sekolah-sekolah," pungkas Ketuteer. (SYF/ADM/KJKT).