11.10.17

DJPBN Kemenkeu RI dan KeMANGTEER Jakarta Tanam 1000 Bibit Mangrove di Pesisir Marunda

DJPBN Kemenkeu RI dan KeMANGTEER Jakarta tanam 1000 mangrove di Marunda.

Jakarta - KeMANGTEER. Dalam rangka menyukseskan program 'Perbendaharaan Go Green,' Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPBN) - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI berkolaborasi dengan KeMANGTEER Jakarta melakukan aksi Penanaman 1000 Bibit Mangrove di Pesisir Marunda (7/10/17).

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Jenderal (Ditjen) DJPBN, Bapak Marwanto Harjowiryono dan Sekretaris DJPBN, Bapak Haryana, beserta jajaran dan puluhan stafnya.

Dalam sambutannya, Ketuteer Jakarta, Nathasi F., mewakili KeMANGTEER Jakarta mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan sumbangsih DJPBN Kemenkeu RI dalam berperan serta melestarikan mangrove di Pesisir Marunda.

Peserta menanam mangrove di pesisir Marunda.

Ketuteer juga memberikan edukasi mengenai manfaat dan peran hutan mangrove dari sisi ekologi dan ekonomi. Selanjutnya, dalam sambutannya, Bapak Ditjen juga berpesan kepada peserta agar menanam mangrove dengan penuh keikhlasan hati karena menanam pohon mangrove adalah bagian dari ibadah.

Setelah pembukaan, peserta dengan antusias berpindah menuju lokasi tanam mangrove. Sebelum menanam, peserta diminta berpartisipasi dalam penandatanganan kampanye 'Mangrove for Humanity' dari Yayasan Mangrove Indonesia.

Meski berlumpur dan air laut sedang pasang karena siklus purnama, namun semangat Bapak dan Ibu peserta tidak surut untuk menanam mangrove.

Pada penanaman kali ini digunakan teknik cluster dengan bantuan ajir sebagai penopang bibit mangrove. Semoga, keterlibatan peserta dari pemerintah bisa terus berlanjut dan bersumbangsih untuk alam sekitar. (AT/ADM/KJKT).