3.9.16

KeMANGTEER Jakarta dan Riska Menteng Tanam 1437 Bibit Mangrove di Pulau Harapan

Meriah, Eco Synergy 2016!

Jakarta - KeMANGTEER. Hai, Teer. Salamteer! Eco Synergy 2016 seru banget, lho. Lebih dari 200 peserta menanam 1437 bibit mangrove dan juga mengadakan kampanye bersih-bersih di Pulau Harapan (23/8). Pesertanya banyak banget, diantaranya ada brand ambassador salah satu produk kecantikan.

Seperti diketahui, bahwa Remaja Islam Masjid Sunda Kelapa (Riska) menggelar sebuah acara bertajuk “Traveling Sambil Beramal”. Riska yang didukung KeMANGTEER mengajak para anak muda untuk peduli lingkungan dalam event Eco Synergy 2016.

Kegiatan ini terbuka untuk umum yang tentu saja bisa menjadi salah satu pilihan kegiatan positif bagi anak muda untuk menghabiskan akhir pekan.

Kegiatan ini dilaksanakan mengingat hilangnya hutan mangrove di Indonesia. Akibatnya, rusaklah ekosistem pesisir laut termasuk rawa mangrove karena abrasi.

Dalam kegiatan ini, para peserta dan panitia mangroving melakukan aksi penanaman mangrove jenis Rhizophora sebagai penahan ekosistem pesisir dan laut.

"Hanya dengan gerakan bersamalah, yang kan mampu mengubah kerusakan lingkungan tersebut," kata salah satu peserta.

Pembina KeMANGTEER Jakarta, Teer Gilang mengatakan bahwa pihaknya banyak berkolaborasi dengan beragam institusi untuk mengkampanyekan penyelamatan hutan mangrove terakhir di Jakarta.

"Jakarta membutuhkan lebih banyak lagi anak-anak muda yang peduli mangrove. Bersama dengan KeMANGTEER Jakarta dan Riska Menteng di kegiatan ini, kami berusaha menularkan semangat positif kampanye save mangrove," ujarnya. (MFR).