KeMANGTEER Indonesia Pembicara Pentas Komunitas di Jakarta

KeMANGTEER Indonesia menginspirasi berbagai komunitas yang hadir di Pentas Komunitas.

Jakarta - KeMANGTEER. Hai, Teer. Salamteer! Pada tanggal 28 Mei 2016, Sebangsa sebagai sebuah platform media sosial Indonesia dan Komunita ID, media sosial lintas komunitas Indonesia, bersama dengan Hari Komunitas Nasional mengadakan Pentas Komunitas, bertempat di BINUS University International, Fx, Jakarta. Acara kali ini masih bagian dari rangkaian acara gerakan Bangkit Komunitas 2016.

Di acara ini, Teer Besar Hariyadi dari KeMANGTEER Serang, mewakili KeMANGTEER Indonesia menjadi pembicara di sesi talk show Generasi Hijau Sebangsa bersama dengan pemateri dari dua komunitas lainnya.

Acara dibuka oleh Kak Indira selaku Founder Sebangsa dan Komunita ID yang dilanjutkan dengan berbagai talk show.

“Salah satu yang menjadi alasan dibuatnya Komunita ID adalah untuk mendukung semangat para penggiat komunitas dan relawan yang berjuang tanpa kenal lelah demi kepentingan orang-orang yang membutuhkan," jelasnya.

Dikutip dari website komunita.id, talk show Generasi Hijau Sebangsa menghadirkan para pendiri komunitas dengan fokus kegiatan peduli lingkungan hidup, yaitu Oke Fifiabriany (Ketua Umum KOPHI), Ranitya Nurlita (Founder ASEAN Youth Reusable Bags Campaign), dan Besar Hariyadi (Founder KeMANGTEER).

Meriah, kan? Terima kasih yang sudah hadir.

Ketiganya membagi pengalaman dalam menggagas sebuah gerakan dan aksi yang berhubungan dengan lingkungan hidup.

Dalam kesempatan kali ini, Teer Besar menjelaskan mengenai komunitas KeMANGTEER, mulai dari awal pendirian, konsep yang diusung, juga program kerja dan kegiatan-kegiatan mangroving yang sudah dilakukan dalam rangka menjaga kelestarian mangrove di Indonesia.

Kegiatan ini berjalan meriah karena menghadirkan banyak sekali komunitas dari berbagai latar belakang yang bergabung menjadi satu dalam forum Pentas Komunitas.

Kehadiran KeMANGTEER Indonesia di ajang ini, diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi anak muda di Indonesia lainnya agar dapat mulai sayang dan peduli dengan mangrovenya.

"Saya senang dapat berbagi inspirasi di forum ini. Semoga saja dengan kehadiran KeMANGTEER di forum ini, maka dukungan akan aksi pelestarian mangrove di Indonesia, terutama dari kaum muda akan semakin deras mengalir," pungkasnya. (TGPW).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KeMANGTEER Jakarta Pembicara NGO Social Work Binus International

Bertemu Aris Priyono, Bapak Mangrover Indonesia