2.5.16

Bersama NATUR, KeMANGTEER Semarang Tanam Mangrove di Pulau Burung

Menanam mangrove di Pulau Burung.

Bedono - KeMANGTEER. Hai, Teer. Salamteer! Hari ini (1/5), mulai dari pagi hingga tengah hari, KeMANGTEER Semarang bersama NATUR dan warga sekitar, menanam mangrove di Pulau Burung, Demak, lho. Kegiatan mangroving kali ini, diadakan dalam rangkaian acara Peringatan Hari Ulang Tahun Keempat KeMANGTEER Semarang: Mangrove EM4S 2016 dan juga memperingati Hari-hari Lingkungan di bulan April.

"Selain untuk program Mangrove EM4S 2016, kami ingin agar ini menjadi inspirasi yang baik bagi generasi muda Indonesia agar lebih mencintai mangrovenya," ujar Ketua KeMANGTEER Semarang, Teer Dika Santosa.

Kegiatan ini diawali dengan pengajaran mangrove di hari sebelumnya, yang dilakukan di salah satu SD di Bedono, Demak.

Kegiatan penanaman mangrove dari jenis Rhizophora ini juga sukses dilaksanakan, setelah sebelumnya, tim dari KeMANGTEER Semarang, melakukan survei lokasi di lapangan.

Foto bersama setelah penanaman.

Acara dimulai dengan perjalanan menuju lokasi, sambutan dan briefing teknik penanaman mangrove dan penanaman mangrove yang mengikutsertakan warga sekitar lokasi penanaman.

"Penanaman mangrove jenis Rhizophora direkomendasikan di lokasi ini, karena sebelumnya telah diteliti oleh Tim KeMANGTEER Semarang bahwa telah tumbuh dengan baik, pioneer dari jenis ini. Untuk itulah, dalam program Mangrove EM4S 2016 ini, ditanam Rhizophora," jelas Dirut Yayasan IKAMaT, Teer Faisal.

Kegiatan yang diikuti oleh warga Demak, CSR NATUR dan Anggota KeMANGTEER Semarang yang baru saja selesai menempuh tahapan oprec ini, berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan foto bersama. (MFR).