2.5.16

Implementasikan Mangrove EM4S 2016, KeMANGTEER Semarang Mengajar Mangrove di SD Bedono, Demak

Teer Semarang mengajar mangrove di Bedono.

Demak - KeMANGTEER. Hai, Teer. Salamteer! Hari ini (30/4), KeMANGTEER Semarang mulai mengimplementasikan aksi-aksi mangroving mereka di program Education and Mangrove Action Squad (EM4S) di SD Bedono 1, Sayung, Demak. Seperti diketahui, EM4S merupakan program kerja KeMANGTEER Semarang dalam rangka memperingati Hari Besar Lingkungan, juga Hari Jadi KeMANGTEER Semarang yang Keempat. Kece, kan!

"Hari ini, kami mengajar mangrove di SD, dan besok pagi, kami juga akan menanam mangrove di Pulau Burung, tak jauh dari sini," terang Ketuteer Dika Santosa.

Pengajaran mangrove hari itu meriah sekali, karena para siswa nampak menikmati pelajaran mangrove yang disampaikan oleh Kakak-kakaknya, Teer Semarang.

Sebelumnya, dilakukan sambutan juga pengenalan mengenai KeMANGTEER Semarang kepada Bapak dan Ibu Guru yang disampaikan oleh Teer Dika.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai ekosistem mangrove, diantaranya pengertian mangrove, flora dan fauna yang hidup di mangrove serta fungsi dan manfaat mangrove bagi kehidupan manusia.

Tak lupa, diberikan kuis interaktif yang mengajak para murid untuk terlibat langsung dalam menjawab pertanyaan yang diajukan, sekaligus mengulang pelajarn mangrove yang telah diberikan oleh Kakak-Kakak KeMANGTEER Semarang.

Keseluruhan acara berlangsung dengan baik dan lancar yang ditutup dengan foto bersama para murid dan guru. Semangteer! (MFR).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar