Serunya First Gathering Anggota Baru KeMANGTEER Semarang

Suasana 1st gathering Teer Semarang.

Semarang - KeMANGTEER. Hai, Teer! Salamteer! Semangat baru personil KeMANGTEER Semarang, menyambut anggota baru bergabung menjadi keluarga besar KeMANGTEER Semarang periode tahun 2016, luar biasa banget, lho! Setelah sebelumnya melakukan beberapa tahapan open recruitment, tiba saatnya anggota KeMANGTEER Semarang saling mengenal satu sama lain.

Acara ramah tamah perdana ini dilaksanakan pada hari Minggu, 7 Februari 2016, pukul 15.00 WIB di rumah makan D’Cost, kawasan Jalan Pemuda, Semarang. Acara dibuka oleh Ketuter Dika Santosa, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan diri antara pengurus harian KeMANGTEER Semarang dengan anggota baru.

Selanjutnya, satu persatu anggota baru memperkenalkan dirinya, serta latar belakang mereka, mengapa berminat bergabung dengan komunitas relawan yang peduli mangrove di Kota Semarang ini.

“Saya ingin berkontribusi nyata, untuk ikut andil dalam menjaga dan memperbaiki lingkungan hidup, khususnya yang berkaitan dengan hutan mangrove,” ungkap salah satu anggota baru KeMANGTEER Semarang, yang juga mahasiswi jurusan Biologi, Universitas Negeri Semarang ini, bersemangat.

Meski sore itu, cuaca di kawasan Kota Semarang sedang mendung, bahkan beberapa wilayah sudah terguyur hujan, namun semangat para relawan mangrove ini, seakan tidak terkalahkan.

Teer Dika, Teer Faisal, Teer Aik, Teer Winda, Teer Yossy, Teer Putri, Teer Dedi, Teer Lutfi, dan Teer Vivi, turut hadir pada pertemuan perdana di sore itu.

Ketuteer Dika Santosa menyampaikan, “Ada beberapa anggota baru yang izin, belum bisa hadir pada kesempatan itu. Semoga pada pertemuan kedua, pada tanggal 14 Februari 2016 nanti, seluruh anggota, khususnya anggota baru, bisa hadir guna membahas kegiatan penanaman perdana yang rencananya akan dilaksanakan pada awal bulan Maret ini.”

Sharing tentang KeMANGTEER Semarang, sejarah berdirinya dan kegiatan apa saja yang telah dikukan pada periode tahun sebelumnya, disampaikan oleh Teer Dika dan Teer Faisal. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penjelasan program kerja KeMANGTEER Semarang satu tahun kedepan.

Beberapa divisi dibentuk guna mempermudah kinerja anggota untuk menjalankan tugas, sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan. Beberapa agenda juga dirancang untuk kegiatan KeMANGTEER Semarang, seperti penanaman, monitoring dan evaluasi (monev) bibit mangrove yang telah ditanam periode 2015, edukasi ke beberapa sekolah di Kota Semarang dan sekitarnya, kampanye mangrove, mangrove charity, mangrove merdeka dan mangrove camp. Seru banget!

Antusiasme anggota KeMANGTEER Semarang dalam membahas agenda kerja satu tahun kedepan bisa dibilang sangat tinggi. Diskusi dari pukul 15.30 WIB, hingga tak terasa terdengar Adzan Maghrib berkumandang.

Acara kemudian dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamah dan ditutup dengan makan malam bersama Keluarga Besar KeMANGTEER Semarang. (DKS/MFR).

Komentar