KeMANGTEER Medan Tanam 1000 Mangrove di Pantai Muara Indah

Teer Medan tanam mangrove di Pantai Muara Indah.

Medan - KeMANGTEER. Hai, Teer! Salamteer! Pada tanggal 14 Februari 2016, Aksi Tanam 1000 Mangrove yang diadakan oleh KeMANGTEER Medan, sukses dilaksanakan, bertepatan dengan Hari Valentine. Mangroving kali ini berjalan meriah, lho! Penuh semarak dan diikuti oleh masyarakat sekitar dan para akademisi. Keren, kan! Kegiatan dilaksanakan di Pantai Muara Indah, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kenapa kegiatan ini diadakan pada Hari Valentine? Tak lain dan tak bukan, karena rekan-rekan dari KeMANGTEER Medan ingin pemuda dan pemudi sekarang, tidak hanya menunjukkan kasih sayangnya kepada pasangannya saja, tetapi juga kepada lingkungannya.

Kegiatan kali ini juga melibatkan perangkat Desa Denai Kuala, Akademisi dari USU dan juga adik-adik dari SMPN 4 Pantai Labu.

Antusiasme dari adik-adik SMP membuat acara ini semakin meriah. Canda tawa mereka yang riang ketika bermain di atas lumpur, membuat semua teman-teman yang hadir pada saat itu, tidak merasakan lelah dan semakin bersemangat untuk menyebarkan demam mangroving ke seluruh sekolah yang ada di Sumatera Utara.

Serunya menanam mangrove.

Mangroving kali ini, juga dihadiri oleh akademisi Bapak Fikarwin Zuska yang saat ini menjabat ketua Jurusan Antropologi Sosial USU dan Bapak Farid Aulia yang ikut memberikan materi mengenai ekosistem pesisir kepada adik-adik SMP N 4.

Antusiasme mereka sangat terlihat, ketika Bapak Farid menjelaskan mengenai manfaat dan produk-produk yang dihasilkan oleh mangrove.

Di akhir kegiatan, teman-teman yang hadir mengumpulkan foto untuk memenangkan hadiah Selfie With Mangrove Competition dan menandatangani petisi untuk menjaga ekosistem pesisir.

Di akhir acara, Ketua KeMANGTEER Medan, Teer Maulana Shiddiq berharap agar 1000 mangrove yang mereka tanam ini, dapat bermanfaat bagi warga setempat, maupun anak cucu nanti. Semangteer! (Penulis/Foto: Septian Yudiansyah Nst.| Admin KeMANGTEER Medan).

Komentar