25.1.15

KeMANGTEER Jakarta Sukses Gelar Ketapel Mangrove

Tanam mangrove di Ketapel Mangrove.

Jakarta - KeMANGTEER. Salamteer! Hai, Teer. Pada tanggal 18 Januari 2015, mulai dari pagi hingga siang hari, KeMANGTEER Jakarta sukses gelar Kegiatan Tanam dan Pelihara (Ketapel) Mangrove, untuk kesekian kalinya. Sebagai informasi, kegiatan ini selalu diselenggarakan secara rutin, satu tahun sekali, berupa mangroving tanam dan pelihara mangrove yang melibatkan puluhan peserta, dari intern KeMANGTEER Jakarta sendiri, maupun peserta dari luar KeMANGTEERJKT. Kece, kan!

Acara dibuka oleh Teer Afril yang diikuti dengan sambutan dari Teer Agung, selaku Ketuteer Jakarta. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Firman dari Dinas Kelautan, Jakarta. Pak Firman menjelaskan mengenai ekosistem mangrove dan informasi seputar penanaman mangrove.

Ketapel Mangrove diselenggarakan di Kawasan Mangrove PIK, Tol Sedyatmo, Jakarta. Kurang lebih 30 orang peserta mengikuti kegiatan ini. Lihat foto di atas, seru banget, kan! Pesertanya dari banyak instansi, lho, diantaranya dari KeSEMaT, Yayasan IKAMaT, CV. KeMANGI, Greenpeace Indonesia, UNJ, Binus, dan adik-adik dari SMAN 46 dan SMAN 33.

Kerennya lagi, sebelum dilakukan Ketapel Mangrove di lapangan, para Teer Jakarta, juga menyosialisasikan mangrove kepada para pelajar, lho. Ketapel Mangrove berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan foto bersama. Semangteer! (ADM).