Tiga KeMANGTEER Regional Tebar Inspirasi Mangroving di Akhir Tahun 2014

Teer Malang sebar inspirasi.

Semarang - KeMANGTEER. Salamteer! Hai, Teer. Akhir tahun 2014, beberapa KeMANGTEER Regional menebar inspirasi mangroving kepada kita semua, untuk selalu mencintai dan menyayangi hutan mangrove dan warga pesisir Indonesia dan dunia. Tiga KeMANGTEER Regional, yaitu KeMANGTEER Malang, KeMANGTEER Medan dan KeMANGTEER Jakarta, mangroving menebar cinta dan peduli mangrove di daerah mereka masing-masing. Yuk, intip!

KeMANGTEER Jakarta menebar inspirasi dengan berbagi informasi mengenai ekosistem mangrove di sebuah acara Diskusi Publik, yang membahas mengenai wacana pembangunan Giant Sea Wall di pesisir Jakarta.

Teer Jakarta pembicara talk show. Keren, ya!

Acara ini diselenggarakan oleh BEMJ Geografi, Universitas Negeri Jakarta. Adalah Teer Gilang, selaku Pembina KeMANGTEER Jakarta, yang menjadi pembicara dalam acara ini, bersama dengan Walhi Jakarta.

Di Malang, bekerjasama dengan FPIK Universitas Brawijaya, PJB dan beberapa organisasi lingkungan lain, KeMANGTEER Malang tanam mangrove asosiasi, yaitu Cemara Udang di pesisir Pantai Sidem.

Dicuplik dari akun Twitter @KeMANGTEERMLG, acara berlangsung seru, mulai dari menginap di lokasi, seremonial penanaman, juga berbagi dengan tokoh Mangrover Inspiratif bernama Mas Bowo, dan lain sebagainya.

Teer Medan bersama Walhi dan HiLo.

Medan juga tak mau kalah, setelah siaran di RRI Nasional beberapa waktu lalu, KeMANGTEER Medan juga mengikuti beberapa kegiatan pagelaran seni dan lingkungan yang diselenggarakan oleh Walhi Sumatera Utara dan juga menghadiri acara seru HiLo Teen Artivity di Medan.

Di setiap aksi mangroving mereka, tentu saja para Teer selalu menyuarakan penyelamatan mangrove, dengan tujuan agar semakin banyak lagi yang tahu akan manfaat dan fungsi mangrove, demi masa depan yang lebih baik. Semangteer! (ADM).

Komentar