Heboh, KeMANGTEER Malang Tanam 1000 Cemara Udang di Pantai Sidem, Tulungagung

Persiapan sebelum menanam mangrove.

Malang - KeMANGTEER. Salamteer! Hai, Teer. Pada Minggu, 14 Desember 2014 adalah puncak acara dari “PJB Peduli Pesisir” yang diselenggarakan oleh PT. PJB UP Brantas, Universitas Brawijaya dan Pemkab Tulungagung. Selain itu, event ini didukung juga oleh KeMANGTEER Malang dan Tim Konservasi.

Event yang dikoordinatori oleh Pak Dhira selaku Pembina KeMANGTEER Malang ini, dimulai pagi pukul 07.00 WIB. Semua peserta mulai dari anak SD, remaja, nelayan, petani, aparat desa, dinas-dinas terkait, hingga para petinggi PT PJB UP Brantas hadir dalam mangrove action.

Sebelum penyerahan simbolis bibit mangrove kepada warga setempat, Pak Bowo seorang praktisi mangrove menjelaskan secara singkat, tentang teknis penanaman mangrove asosiasi, jenis Cemara Udang.

Kemudian, dilanjutkan dengan bersih-bersih pantai Sidem yang penuh dengan sampah organik dan plastik, sebelum kemudian dilaksanakan penanaman 1000 Cemara Udang.

Antusiasme dari semua peserta terlihat dari semangatnya mereka dalam handle with care and with heart dalam menanam mangrove yang telah dibagikan.

Prosesi acara, penyerahan Cemara Udang secara simbolis.

Lucunya, ada peserta terkecil umur 3 tahun, yang juga ikut berpartisipasi dan saking semangatnya, si Adek sampai tidak memperhatikan kedua orangtua yang ada di sampingnya.

Sekian, huru-hara ala Ngalamteer kali ini, di Tulungagung. Selanjutnya, Ngalamteer tetap akan ikut memonitoring mangrove-mangrove yang ditanam, kemarin.

Terimakasih kepada semua pihak yang membantu kegiatan “Sarasehan dan Penanaman Mangrove sebgai Inisiasi Ekowisata Pantai Sidem" hingga dapat berjalan dengan lancar.

Semoga saja, mangrove asosiasi yang kita tanam ini, kelak akan bermanfaat untuk kedepan, Penanaman Mangrove, Penanaman Masa Depan. Semangteer! (ADM).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kampanyekan Mangrove, KeMANGTEER Jakarta Live di Halo Indonesia, DAAI TV