Bertemu Pak Ali Mansyur, KeMANGTEER Malang Mangroving ke Mangrove Center Tuban!

Ngalamteer mangroving ke Tuban.

Tuban - KeMANGTEER. Salamteer! Minggu pagi, di akhir Desember 2014 kemarin (30/11), walaupun Malang diguyur hujan yang cukup deras, tak menjadi pantangan buat para Ngalamteer untuk mangroving ke Tuban.

Teer Ma’rufah, Teer Alwi dan Teer Arin semangat mangroving dari Malang menuju ke Mangrove Center Tuban (MCT). Tiba di Tuban, Ngalamteer juga bertemu dengan Teer Yoyok dan Teer Ridwan yang menyusul kemudian.

Sampai di Tuban, Ngalamteer berkeliling di kawasan yang penuh dengan mangrove, itu. Senang sekali!

Mangrove asosiasi jenis cemara, mendominasi di sini.

MCT adalah kawasan edukasi mangrove yang diperuntukan bagi pelajar dan keluarga. Tempat ini, uniknya ada larangan bagi pasangan yang bukan muhrimnya, jadi aman sekali dan cocok untuk quality time bersama keluarga dengan rimbunnya mangrove dan pemandangan pantai Cemara.

Di MCT, juga terdapat pembibitan mangrove dari berbagai jenis, misalnya jenis Rhizophora dan yang paling khas adalah mangrove asosiasi jenis Cemara Laut.

Setelah berkeliling di sekitar MCT, lalu kami bertemu dan sharing dengan ketua MCT, Pak Ali Mansyur, seorang Bapak Mangrove yang kece banget, dan sudah menerima penghargaan dari mana-mana, termasuk dari Bapak Presiden, diantaranya Kalpataru.

Disitu, Ngalamteer mendapat banyak ilmu terkait MCT, mangrove, dan inspirasi lainnya. Salah satu pesan yang sangat kami ingat dari sosok yang berlogat lembut itu adalah, “Jika membuat acara mangrovisasi, luruskan niat dan tujuannya bukan hanya untuk cari eksis belaka.”

Bertemu dengan Pak Ali Mansur, sang Tokoh Mangrove di Tuban.

Selain itu, beliau juga menuturkan pesan pada Ngalamteer, jika acara pertama bisa sukses, maka selanjutnya akan dapat dipercaya oleh pihak-pihak untuk menerima kerjasama, seperti teman-teman KeSEMaT.

Beliau sangat mendukung kegitan KeMANGTEER Malang, jika serius untuk menjalani kegiatan mangrovisasi di daerah Malang dan sekitarnya.

Oh iya, tujuan KeMANGTEER Malang mangroving hingga ke Tuban salah satunya karena untuk persiapan acara mangroving di bulan Desember ini. Kepo? Tunggu reportase kami selanjutnya, ya. Salam MANGROVER!, Ker! (ADM).

Komentar