Makrab ‘Pecah’ Ala KeMANGTEER Jakarta di Puncak, Bogor!

Keluarga Besar Teer Jakarta. Meriah, ya!

Bogor - KeMANGTEER. “SALAM MANGROVER! SEMANGAT MANGROVER!”, teriakan Teer Jakarta hampir mengguncang wilayah Bogor, sore itu. Yak, tepat pada tanggal 29 - 30 November 2014, KeMANGTEER Jakarta mengadakan acara Makrab untuk menyambut anggota baru, sekaligus pergantian kepengurusan, di daerah Puncak, Bogor.

Walaupun sempat terjebak macet saat keberangkatan, semangat teman-teman KeMANGTEER Jakarta tidak padam sedikitpun. Hal ini terbukti ketika tim acara mengajak para peserta untuk bermain games.

Dari games rebut-rebutan hingga basah-basahan, semua antusias bermain sampai suasana jadi ‘pe’ to the ‘cah’, PE-CAH!

Keseruan teman-teman KeMANGTEER Jakarta berubah menjadi keseriusan tapi tetap fun, ketika tamu kami dari KeSEMaT, Fahmi dan Majid, berbagi ilmunya tentang Mangrove.

Banyak game, jalin keakraban.

Kesempatan untuk bertemu dengan kawan dari KeSEMaT dari Semarang ini, tidak disia-siakan para Teer Jakarta. Sesi tanya jawab seusai pemberian materi pun berlangsung dengan seru, hingga hampir lupa waktu.

Oiya, KeMANGTEER Jakarta juga mendapatkan oleh-oleh loh, dari teman KeSEMaT kami ini, sebuah buku berjudul Dongeng Mangrove karya Aris Priyono, Bapak Mangrover Indonesia. Bukunya kece abis!

Selain kedatangan tamu dari KeSEMaT, acara kami juga dihadiri oleh Ka Erni Karunia Rizky, Sekjen KeMANGTEER Indonesia periode 2013/2014. Wanita yang biasa disapa dengan ‘Ka Kiki’ ini, berbaik hati, berbagi tentang pengalamannya selama menjadi Sekjen KeMANGTEER Indonesia kepada teman-teman KeMANGTEER Jakarta.

Tak lupa, Ka Kiki memberikan wejangan kepada kepengurusan baru agar KeMANGTEER Jakarta bisa lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya.

Di penghujung malam, suasana Makrab KeMANGTEER Jakarta kembali pecah dengan diadakannya acara Malam Apresiasi yang dilakukan oleh tiga regu peserta Makrab.

Teer Kiki dan Teer Fahmi dari KeSEMaT.

Ada yang mempersembahkan nyanyian, walaupun suara pas-pasan, ada yang menyajikan pertunjukan ‘Wayang Kertas’ yang penuh nilai moral didalamnya, hingga pertunjukan ‘Rap Tebet-Ciputat-Ciledug-Priok’ ala Arga yang berhasil mengocok perut para penonton.

Suasana ramah dan menyenangkan inilah yang semakin mengakrabkan para Teer Jakarta malam itu. Dan, Makrab hari pertama ditutup dengan acara bakar jagung dan ayam yang super yummy racikan Ketua KeMANGTEER Jakarta yang baru.

Pagi harinya, tibalah saat yang ditunggu-tunggu, serah terima jabatan dari Edy Rahmanto selaku Ketua KeMANGTEER Jakarta 2013/2014 kepada Agung Purnama Aziz selaku Ketua KeMANGTEER Jakarta terpilih periode 2014/2015.

Disusul dengan pengumuman struktur kepengurusan yang baru. Kemudian pembagian hadiah, lalu bersiap untuk pulang.

Teer Agung dan Teer Edy.

Demikianlah, segelintir cerita dari Acara Makrab KeMANGTEER Jakarta untuk kami bagi dengan teman-teman Teer semua.

Semoga keakraban yang terjalin selama dua hari tersebut semakin kuat, semakin solid, dan semakin kompak.

Dan juga, semoga kepengurusan yang baru ini bisa membawa KeMANGTEER Jakarta ke arah yang lebih dan lebih baik lagi, aamiin.. Salam MANGROVER! (ADM).

Komentar