27.6.14

Kampanyekan Mangrove, Sekjen KeMANGTEER Indonesia LIVE di Green Radio, Jakarta

Teer Kiki on air di Green Radio, Jakarta.

Jakarta - KeMANGTEER. Salamteer! Pada tanggal 27 Juni 2014, Sekjen KeMANGTEER Indonesia, Teer Kiki, on air live di Green Radio, Jakarta, dalam program Kabar Komunitas. Siaran langsung wawancara mengenai mangrove dan komunitas Relawan Mangrove KeMANGTEER Indonesia ini, berlangsung kurang lebih selama satu jam, mulai pukul 15.00 WIB - 16.00 WIB dan bisa di-streaming secara online.

Talkshow ini berjalan santai tapi serius dan banyak banget ilmu mangrove yang bisa diambil oleh para pendengar, misalnya Bakau bukanlah Mangrove, melainkan hanya salah satu jenisnya saja. Selain itu, Teer Kiki yang saat ini memimpin kurang lebih ratusan KeMANGTEER di delapan regional, yaitu Jakarta, Semarang, Malang, Jogjakarta, Tengerang, Serang, Medan dan Langsa ini, juga menjelaskan mengenai sejarah terbentuknya KeMANGTEER.

Beberapa topik yang diangkat dalam acara ini, antara lain tentang konsep rehabilitasi mangrove, pengertian dasar tentang mangrove, fungsi dan manfaat mangrove, pemberdayaan masyarakat dalam ekosistem mangrove, visi dan misi KeMANGTEER, aksi-aksi mangroving KeMANGTEER di setiap regional yang bergaya hidup mangrover, dan lain-lain.

"Selain untuk mencegah abrasi, mangrove juga bisa dibudidayakan jadi jajanan, batik, sirup, sabun, dan lain-lain. Ini semua untuk membantu perekonomian masyarakat. Jadi, mangrove banyak manfaatnya. Jangan ditebang," jelas Teer Kiki.

Semoga saja, dengan kehadiran Bunda Kiki di Green Radio ini, maka kampanye mangrove KeMANGTEER akan semakin didengar lebih luas lagi oleh banyak masyarakat di Indonesia, sehingga di masa depan, mangrove akan terus terjaga kelestariannya. Amin. Semangteer! (ADM).