29.6.14

Reportase Interview Open Recruitment Anggota Baru KeMANGTEER Jakarta

Teer Jakarta foto bersama dengan calon anggota baru.

Jakarta - KeMANGTEER. Pada hari Minggu, 22 Juni 2014, bertepatan dengan HUT DKI Jakarta, KeMANGTEER Jakarta mengadakan pertemuan pertama kalinya dengan peserta OPREC yang bertempat di Taman Kodok (Taman Menteng) Jakarta Pusat. Acara berlangsung dari pagi hingga siang hari.

Acara dibuka dan dilanjutkan dengan penjelasan mengenai KeMANGTEER Jakarta oleh Teer Edy Rahmanto, Ketua KeMANGTEER Jakarta.

Interview berlangsung sesuai dengan urutan kehadiran peserta OPREC. Peserta OPREC yang dapat hadir sebanyak 31 orang dari 104 pendaftar yang ada.

Mereka memiliki latar belakang profesi yang berbeda-beda, domisili yang berbeda, alasan bergabung yang berbeda pula, tetapi memiliki tujuan yang sama, yaitu menyelamatkan ekosistem mangrove Jakarta.

Setelah interview, peserta dibentuk menjadi beberapa kelompok untuk berdiskusi mengenai proyek penyelamatan mangrove apa yang akan mereka wujudkan ketika menjadi Anggota KeMANGTEER Jakarta, nanti.

Setelah berdiskusi, peserta secara berkelompok mempresentasikan hasil diskusinya di depan peserta lainnya dan juga teman-teman dari KeMANGTEER Jakarta. Rancangan proyek yang mereka presentasikan sangat kreatif.

Semoga rancangan proyek yang telah peserta OPREC diskusikan dapat terealisasi kelak dan KeMANGTEER Jakarta dapat sukses mencapai tujuannya dalam misi penyelamatan ekosistem mangrove Ibukota Jakarta dengan keluarga barunya nanti. Amin. Semangteer! :D (ADM).