5.5.14

Lagi, KeMANGTEER Jakarta Mangroving Pelihara Mangrove!

Teer Jakarta saat menanam mangrove.

Jakarta - KeMANGTEER. Pada tanggal 4 Mei 2014, kembali KeMANGTEER Jakarta mengadakan program mangroving rutin mereka, yaitu Kegiatan Tanam dan Pelihara (KETAPEL) Mangrove dengan tujuan untuk memelihara bibit-bibit mangrove yang sudah beberapa kali mereka tanam bersama dengan mitra kerja, dan komunitas lain di Jakarta.

Keren, ya! Ini artinya, setelah mangrove ditanam, mereka tidak lantas meninggalkannya, melainkan terus merawat, merawat dan merawat sampai tumbuh besar!

Selain dari KeMANGTEER Jakarta, mangroving kali ini juga diikuti oleh Alumni Ilmu Kelautan UNDIP Semarang, KeSEMaT, IKAMaT, KeMANGTEER Tangerang, teman-teman mahasiswa UNJ, dan lain-lain.

Nah, kegiatan dimulai dengan perjalanan ke lokasi, di Kawasan Mangrove Tol Sedyatmo, Jakarta. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan ekosistem mangrove yang disampaikan secara langsung oleh Ketuteer KeMANGTEER Jakarta, Teer Edy.

Mangroving dilanjutkan dengan pemeliharaan mangrove, dengan cara menanam mangrove untuk menyulam bibit mangrove yang layu dan atau mati, membersihkan hama, sampah plastik, dan lain-lain.

Senang sekali, karena bibit mangrove yang sudah ditanam, memiliki kelulushidupan hampir 95%, lho! Alhamdulillah!

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, yang diakhiri dengan foto bersama. Semangteer! (ADM).