Lebih Dekat dengan Aditya Tegar P. S., Ketua KeMANGTEER Tangerang yang Inspiratif!

Aditya Tegar P. S., Ketua KeMANGTEER Tangerang yang inspiratif!

Tangerang – KeMANGTEER. Salamteer! Halo, Teer. Kali ini, aku akan berbagi inspirasi mangroving, dengan cara memperkenalkan salah satu Ketua KeMANGTEER Regional di Indonesia, yaitu Teer Aditya Tegar P. S., Ketua KeMANGTEER Tangerang. Cermati, deh. Kisahnya sangat inspiratif, membuat terharu! :-|

Selamat membaca, semoga makin menginspirasi dan memotivasi kita semua, untuk terus berbuat dan menyebar kebaikan dalam hidup, terutama untuk alam, mangrove dan warga pesisir yang membutuhkan tenaga dan pikiran kita.

Latar belakang Anda?
Nama saya Aditya Tegar Prahara Siswanto. Lahir pada tanggal 23 November 1994, bertempat tinggal di Perum Keroncong Permai Blok EP 5 No. 3, Jatiuwung - Tangerang. Saya bekerja di salah satu perusahaan di bidang Metal Manufacturing sebagai Staff Designer Mesin Produksi untuk perakitan sepeda motor dan mobil khusus ASTRA Group.

Cita-cita Anda dan kisah awal bertemu KeMANGTEER Tangerang?
Bercita cita sebagai arsitek, awal bertemu KeMANGTEER Tangerang diajak oleh Teer Rilia karena kurangnya aktivitas pada saat weekend. Oleh karena itu, saya mengikuti komunitas ini untuk menambah rekan dan pengalaman.

Apakah mangrove di mata Anda?
Mangrove di mata saya adalah sebuah pohon yang tumbuh di wilayah pesisir pantai dan mempunyai akar yang tidak beraturan, namun sangat berfungsi untuk menahan laju ombak besar sebelum menghempas ke daratan.

Bagaimana cara membagi waktu antara kesibukan pekerjaan dan aktivitas mangroving KeMANGTEER Tangerang?
Cara saya membagi waktu kerja dengan komunitas/organisasi ini cukup tidak diambil pusing, Sob. Setiap Senin – Sabtu, saya melakukan aktivitas bekerja saya di kantor. Namun, saya selalu percaya bahwa komunitas/organisasi ini adalah komunitas/organisasi yang melakukan salah satu kegiatan terbaik untuk alam. 

Saya juga teringat akan perkataan kedua orang tua saya, "Jika melakukan hal baik untuk kepentingan banyak orang segeralah tinggalkan kepentingan pribadimu, karena Allah menjanjikan jika kita melakukan hal baik untuk banyak orang, maka Allah akan memberikan kamu lebih dari itu."

Oleh karena itu, walaupun di hari Sabtu saya melakukan aktivitas kerja saya, namun saya menyempatkan diri untuk selalu bisa hadir dan berkumpul dengan komunitas/organisasi ini untuk membahas progam yang akan dilaksanakan di hari-hari berikutnya.

Bagaimana perasaan Anda setelah terpilih sebagai Ketua KeMANGTEER Tangerang?
Perasaan saat terpilih menjadi ketua cukup senang karena pada awal pembentukan KeMANGTEER, saya belum bergabung, tetapi saya yang dipercaya oleh Rekan-rekan untuk jadi Ketua KeMANGTEERTGR, saat itu. Apalagi pada periode yang perdana ini, rasanya sangat senang. Dan, dengan berniat baik dan memiliki tujuan positif, jadi lebih merasa enjoy untuk melaksanakan tugas sebagai Ketua Regional KeMANGTEER Tangerang. :)

Konsep kepemimpinan Anda?
Konsep kepemimpinan saya cukuplah terbuka, selalu sharing setiap melakukan pertemuan. Dengan segala permasalahan yang ada di dalam organisasi/komunitas ini, kami selesaikan secara bersama. Jadi, disitu pula kekompakan kami dijaga dan kekeluargaan kami semakin terasa, dan itu pula yang membuat sebuah organisasi/komunitas dapat tetap bertahan.

Pengalaman paling berharga selama aktivitas mangroving di KeMANGTEER Tangerang?
Pengalaman yang sangat berharga adalah pada saat melakukan peresmian dan penanaman perdana kami, dimana kami melakukan games yang membuat kami lupa dengan masalah-masalah kerjaan dan kuliah masing-masing anggota kami, yang setiap hari dipadati oleh tugas kantor dan tugas kuliah. Disini pula, kami bisa me-refresh pikiran kami dengan canda dan tawa bersama.

Dan saya bangga terhadap anggota-anggota saya yang sangat antusias dan tanpa lelah meluangkan waktu mereka untuk melakukan tugas sosial ini, sampai-sampai salah satu komunitas memuji organisasi/komunitas ini, karena dengan kekompakan dan ketulusannya, kami mendedikasikannya terhadap alam maupun lingkungan.

Pesan untuk generasi muda Indonesia agar cinta mangrove dan bisa berprestasi seperti Anda?
Pesan untuk generasi muda di masa datang adalah, jika melakukan hal yang baik untuk banyak orang jangan pernah ragu melangkahkan niat baik kalian, karena niat baik kalian itu jauh lebih baik daripada jutawan, profesor yang memiliki kemampuan lebih tetapi hanya diam dan tak beraksi yang hanya mementingkan kepentingan pribadi mereka sendiri. Melakukan hal baik itu sangat menyenangkan dan dapat dikenang oleh banyak orang. So, tunjukan aksimu dan cari cara untuk kamu berterima kasih pada alam ini :). #savemangrove #saveearth!

Komentar