5.8.21

KeMANGTEER Jakarta Dampingi AIESEC UI Tanam Mangrove di Jakarta


Foto bersama selepas penanaman.

Jakarta - KeMANGTEER. Senang sekali, KeMANGTEER Jakarta berkesempatan mendampingi AIESEC UI dalam rangka melakukan aksi penanaman mangrove di Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Teer Dita memberikan edukasi mangrove kepada mereka, mengenai fungsi dan manfaat mangrove, mulai dari fungsi ekologis dan biologis serta menjelaskan mengenai manfaat mangrove dari segi ekonomi. (16/2/19). 

Kegiatan mangroving kali ini, diadakan di Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, dimana ini adalah untuk kesekian kalinya KeMANGTEER Jakarta mendampingi aksi penanaman mangrove AIESEC UI.

"Tahun lalu, seperti sekarang, kami juga mendampingi penanaman mangrove AIESEC UI yang pesertanya tak hanya dari Indonesia saja, tetapi juga berasal dari Kamboja, China, Jerman, Filipina dan negara-negara lainnya," kata Teer Dita.

KeMANGTEER Jakarta berharap bahwa pengetahuan mangrove yang mereka sebarkan kepada para peserta dari dalam dan luar negeri, akan dapat membekas di ingatan mereka, sehingga dapat dibawa ke negara asal mereka masing-masing.

"Mangrove tak boleh hanya dikampanyekan di Indonesia saja," kata Teer Dita. "Lebih dari itu, kami ingin agar semua orang di dunia tahu, bahwa hutan mangrove sangat penting untuk dipertahankan," pungkasnya. (ADM/KJKT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar