7.7.18

Serunya Rangkaian Open Recruitment KeMANGTEER Serang

Ketuteer Kevin, saat mewawancarai peserta Oprec Teer Serang.

Serang - KeMANGTEER. Teer Serang telah selesai melaksanakan salah satu rangkaian event tahunannya, yaitu Open Recruitment (Oprec) KeMANGTEER Serang. Pada tanggal 2 Juni 2018 muai dari pagi hingga malam hari, Pengurus KeMANGTEER Serang telah mengadakan sesi tanya jawab kepada peserta oprec yang bertujuan untuk lebih mengenal secara personal para peserta.

Kegiatan ini dikoordinatori oleh Ketuteer Serang, Teer Kevin Ray Pratama yang turut mewawancarai salah satu peserta. Rangkaian Oprec Teer Serang terdiri dari tiga kegiatan, yaitu sesi wawancara peserta, pelatihan ecobag dan buka puasa bersama.

"Antusiasme anak muda Serang untuk menjadi Relawan Mangrove cukup besar, hal ini terbukti dari peserta oprec yang berasal dari latar belakang yang berbeda, namun tetap memiliki kepedulian terhadap pelestarian mangrove di Serang," terang Ketuteer.

Teer Andin saat memberikan Pelatihan Ecobag.

Tak hanya melakukan tahapan wawancara saja, namun Teer Serang juga mengadakan kegiatan Pelatihan Pembuatan Ecobag yang menghadirkan Teer Andin dan Teer Fian sebagai trainer.

Teer Andin menjelaskan bahwa bahan yang digunakan adalah kaos yang sudah tidak terpakai. Hal ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Ecobag sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Buka Bersama Keluarga Teer Serang.

"Ecobag dapat dipakai untuk membawa barang belanjaan, buku dan lain-lain. Selain itu, ecobag mudah dibuat dan praktis dibawa kemana saja," jelasnya.

Rangkaian oprec tak berhenti di situ saja, masih ada Buka Bersama Teer Serang, karena pelaksanaan oprec bertepatan dengan bulan Ramadhan.

"Buka Bersama dan Sharing Session yang diikuti Anggota dan Pengurus KeMANGTEER Serang ini, adalah sebagai ajang silaturahmi," terang Ketuteer. "Dan, tentu saja, hal ini agar KeMANGTEER Serang semakin solid lagi di masa mendatang," pungkasnya. (NAP/ADM/KSRG).