7.7.18

KeMANGTEER Serang Pembicara "A Walk To Remember" Banten Traveller

Teer Andin (kanan) saat menjadi Pembicara A Walk To Remember.

Serang - KeMANGTEER. KeMANGTEER Serang menjadi Pembicara Talk Show dalam program "A Walk To Remember" yang diadakan oleh Banten Traveller. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 30 Juni 2016 yang lalu di Serang, Banten. Selain talk show, kegiatan ini juga dirangkai dengan Pemutaran Film Trip Banten Traveller 2015-2018 (A Walk To Remember), Ngopi Bareng Travel Blogger dan kegiatan seru lainnya.

Kegiatan yang dibuka untuk umum ini berlangsung meriah. Teer Andin, selaku Pembina KeMANGTEER Indonesia yang juga Pengurus KeMANGTEER Serang mengungkapkan kegembiraannya dapat menjadi salah satu pembicara di acara ini.

Dalam kesempatan ini, Teer Andin menjelaskan pengertian mangrove secara umum, ciri-ciri mangrove, peran, fungsi dan manfaat mangrove hingga produk-produk olahan mangrove yang bermanfaat bagi manusia.

Penyerahan kenang-kenangan dari panitia kepada Teer Andin.

"Mangrove tak hanya sebagai pencegah abrasi dan meminimalisir dampak gelombang tsunami, namun juga dapat dimanfaatkan sebagai jajanan dan batik mangrove yang berguna untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat di pesisir. Jadi, sudah selayaknya kalau hutan mangrove jangan ditebang, namun dibudidayakan secara bijak," jelas Pembina  KeMANGTEER Indonesia.

Kegiatan diskusi berlangsung menarik, karena Teer Andin juga menceritakan pengalamannya sebagai Mangrover yang sudah mangroving menjelajahi titik-titik mangrove di Pulau Jawa. Tak lupa, di akhir acara, panitia juga menyerahkan kenang-kenangan kepada Teer Andin.

"Terima kasih sudah mengundang KeMANGTEER Serang dalam acara "A Walk To Remember." Semoga apa yang saya sampaikan tadi dapat bermanfaat dan jangan lupa, terus sayang dan lestarikan hutan mangrove kita dan selalu bersinergi, ya," pungkasnya. (ADM/NAP/BANTENTRAVELLER).