24.6.18

KeMANGTEER Jogja Peduli Isu Sosial

Diskusi seputar kesetaraan antara masyarakat tuli dan dengar.

Yogyakarta - KeMANGTEER. KeMANGTEER Jogja menghadiri acara "Let's Learn Deaf World with Us!" di basecamp Deaf Art Community Yogyakarta (27/5/18). Kegiatan ini adalah salah satu agenda Jogja SDGs untuk mengunjungi komunitas-komunitas yang terdapat di Yogyakarta, dengan tujuan untuk memperkenalkan sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat pada Sustainable Development Goals (SDGs).

Acara ini mendatangkan pembicara dari Deaf Art Community Yogyakarta dan Pusat Bahasa Isyarat Indonesia untuk memperkenalkan dunia tuli, dengan harapan agar masyarakat memiliki kesadaran dan pengetahuan yang lebih luas tentang kesetaraan antara masyarakat tuli dan dengar.

Foto bersama selepas acara.

"Meskipun KeMANGTEER Jogja adalah komunitas yang bergerak di bidang pelestarian hutan mangrove, bukan berarti kami hanya peduli terhadap isu-isu lingkungan saja. Kami juga memupuk kepedulian terhadap isu-isu sosial mengingat masyarakat kita sangatlah majemuk," jelas Teer Hendri, selaku pengurus KeMANGTEER Jogja.

Sebagai informasi, pelaksanaan program kerja sama KeMANGTEER Jogja dengan banyak komunitas di Yogyakarta ini adalah sebuah upaya agar dapat menjangkau kampanye pelestarian hutan mangrove kepada lebih banyak orang. (AH/ADM/KJGJ/JOGJASDGS).