24.6.18

KeMANGTEER Jogja Kenalkan Mangrove kepada Adik-adik TBM Temugiring

Mengajarkan cara menanam mangrove kepada Adik-adik di TBM Temugiring.

Gunung Kidul - KeMANGTEER. KeMANGTEER Jogja mengunjungi desa binaan Komunitas Kantong Pintar untuk belajar bersama Adik-adik di TBM Temugiring, Gunung Kidul (13/5/18). Teer Jogja yang diwakili oleh Ketuteer Aristo, Teer Hendri dan Teer Dinny memberikan edukasi kepada mereka mengenai pentingnya fungsi dan manfaat hutan mangrove dengan simulasi penanaman bibit mangrove di pesisir pantai.

"Selain itu, kami juga mengajak Adik-adik untuk mewarnai gambar jenis-jenis mangrove sehingga mereka juga akan lebih mengenal apa itu mangrove sejak dini," kata Teer Hendri.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Teer Jogja dengan beberapa komunitas di Jogja, setelah sebelumnya diadakan pertemuan untuk implementasi program Sustainable Development Goals di Yogyakarta.

Teer Handri membimbing Adik-adik mewarnai pohon mangrove. 

KeMANGTEER Jogja memang mengagendakan akan banyak melakukan kegiatan kolaborasi di tahun ini, yang harapannya dapat lebih melebarkan sayap kampanye mangrovenya kepada komunitas yang lebih luas.

Mas Rudi, salah satu pengurus Karang Taruna di Temugiring menjelaskan bahwa mereka sangat berterima kasih atas bantuan teman-teman komunitas yang sudah turut berbagi ilmu di TBM Temugiring, terutama setelah bencana banjir bulan Februari yang lalu.

Foto bersama setelah mengajar mangrove.

"Melalui kegiatan ini, kami dari KeMANGTEER Jogja bersama Jogja SDGs, Bintang Kidul dan Komunitas Kantong Pintar memperkenalkan Sustainable Development Goals kepada Adik-adik di Temugiring," kata Ketuteer. "Kami juga terus mendukung gerakan tiap komunitas di Yogyakarta, demi terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan," pungkasnya. (AH/ADM/KJGJ).