22.5.18

Tanam Mangrove di PIM, Begini Meriahnya Mangrove Movement KeMANGTEER Serang

Serunya MM Teer Serang!

Serang - KeMANGTEER. Pada hari Minggu, 13 Mei 2018, KeMANGTEER Serang sukses menyelenggarakan kegiatan Mangrove Movement (MM) dengan tema 'Aquaforestry Mangrove For Life' yang berlokasi di Pondok Informasi Mangrove (PIM) yang saat ini dikelola oleh KeMANGTEER Serang di Serang, Banten. Diikuti kurang lebih 70 orang peserta, MM berlangsung sangat meriah.

Menjaga pesisir Serang, asyiknya menanam mangrove bersama.

"Peserta datang dari berbagai wilayah, ada dari Pandeglang, Serang, Bekasi, Jakarta bahkan ada juga yang berangkat dari Bogor. Salut banget sama semangat mereka," tutur Teer Andin, selaku pengurus KeMANGTEER Serang.

Sebelum penanaman mangrove berlangsung, peserta diajarkan terlebih dahulu tentang bagaimana cara menanam mangrove yang baik dan benar.

Foto bersama selepas penanaman mangrove.

"Kegiatan ini kami adakan dengan tujuan untuk membantu warga pesisir Serang yang lahannya terkena abrasi," jelas Teer Kevin, selaku Ketuteer Serang. "Selain itu, juga untuk menumbuhkan jiwa peduli lingkungan, terutama mangrove kepada pemuda Indonesia serta menyebarkan virus-virus mangrover," pungkasnya. (NAP/ADM/KSRG).