Entri yang Diunggulkan

2.4.18

KeMANGTEER Jakarta Dampingi SDIT Labschool ISTEC Bekasi Tanam 300 Mangrove di Marunda

Teer Rahmat mendampingi para Mangcil menanam mangrove. 

Jakarta - KeMANGTEER. Di Pantai Marunda, pada hari Kamis (15/3/18), mulai dari pagi hingga siang hari, telah dilakukan aksi Penanaman 300 Bibit Mangrove. Kali ini, KeMANGTEER Jakarta mangroving bersama 54 para Mangrover Cilik (Mangcil) yang terdiri dari adik-adik lucu dan empat guru pendamping dari SDIT Labshool ISTEC Bekasi. Dari sejak awal datang, adik-adik ini sudah terlihat sangat gembira, lho.

Dengan berbaris rapi, satu persatu dari mereka melewati jembatan bambu menuju saung apung. Para Mangcil terlihat antusias mendengarkan penjelasan jenis mangrove, habitat mangrove dan manfaat mangrove dari Ketuteer Nathashi. Mereka juga menyimak dengan baik, penjelasan prosedur penanaman mangrove oleh Teer Rahmat.

Ketuteer Nathasi saat memberikan edukasi mangrove.

Menuju ke lokasi penanaman, adik-adik kembali berbaris rapi. Subtrat lumpur dan adanya biota laut, seperti kepiting, udang dan ikan, sesekali membuat Mangcil ini berteriak histeris. Untungnya, penanaman kali ini dibantu oleh tujuh volunteer kece yang membantu menjaga adik-adik pada saat penanaman mangrove.

"Sungguh, serunya penanaman mangrove kali ini, gak bisa dilupain," kata Ketuteer. "Apalagi celotehan pertanyaan polos adik-adik kecil ini mengenai mangrove. Ternyata, program belajar sambil bermain di lapangan ini bisa memaksimalkan daya tangkap anak, ya," tambahnya.

Terima kasih untuk tujuh volunteer kece dan PAM Jaya Jakarta yang sudah membantu memudahkan penanaman mangrove kali ini. (NF/KJKT).