Entri yang Diunggulkan

27.3.18

KeMANGTEER Jakarta Lakukan Monitoring dan Evaluasi Bibit Mangrove di Pantai Indah Kapuk

Teer Jakarta rutin lakukan MONEV bibit mangrove di PIK.

Jakarta - KeMANGTEER. Pada pertengahan bulan Februari 2018 yang lalu, Teer Tonah mangroving mengamati aneka burung di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK). Tak lupa, dia juga melakukan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) kondisi bibit mangrove di area penanaman mangrove KeMANGTEER Jakarta bersama PT Edi Indonesia yang telah dilaksanakan di akhir tahun 2017 yang lalu.

"Kondisi mangrove yang telah ditanam dua bulan lalu, tergenang air pasang karena Jakarta yang belakangan ini selalu hujan," terangnya. "Selain itu, terdapat pula hama telur siput yang kiranya dapat memperlambat pertumbuhan mangrove atau bahkan dapat membuat bibit mangrove mati," terangnya lebih lanjut.

Melihat hasil ini, maka selama beberapa waktu ke depan, Teer Jakarta akan terus memantau pertumbuhan bibit mangrove dan hama di area penanaman yang dibantu oleh Pekerja Harian Lepas (PHL) setempat untuk membersihkan hama pada bibit mangrove dan melakukan tanam sulam terhadap bibit mangrove yang telah mati. (TNH/ADM/KJKT).