9.1.18

Peringati Hari Sejuta Pohon Sedunia, Sebangsa dan KeMANGTEER Jakarta Gelar Festival Lingkungan Hidup

Jangan lupa, ayo gabung Ngobrol Online bareng Ketua Umum KeMANGTEER Jakarta.

Jakarta - KeMANGTEER. Dalam rangka memperingati Hari Sejuta Pohon Sedunia yang jatuh pada 10 Januari 2018, ayo tunjukkan kepedulian kalian terhadap bumi dengan ikut meramaikan "Festival Lingkungan Hidup on Sebangsa" yang akan diselenggarakan pada 8 - 13 Januari 2018.

Festival Lingkungan Hidup kali ini berbeda dan unik banget, lho! Kenapa? Karena diadakan secara online hanya di Sebangsa App. Rangkaian acaranya juga seru, nih! Mulai dari Jual-Beli Produk mangrove, Ngobrol Online bareng Ketua Umum KeMANGTEER Jakarta, Fakta Menarik Seputar Mangrove, Tips Menanam Pohon di Lahan Terbatas, Hingga Dukungan Donasi untuk puncak acara "Penanaman 1000 Mangrove" di Pesisir Marunda.

Festival Lingkungan Hidup bareng Sebangsa dan KeMANGTEER Jakarta.

Pernah mendengar istilah "abrasi"? Secara umum, abrasi merupakan proses pengikisan yang terjadi di pantai dan diakibatkan oleh gelombang laut. Dalam berbagai penelitian, abrasi ini juga kadang disebut dengan istilah "Erosi Pantai".

Titik yang mengalami pengikisan adalah garis pantai. Akibat yang ditimbulkan pun tergolong serius, mulai dari rusaknya keseimbangan alam sekitar hingga tergenangnya pemukiman penduduk di sekitar wilayah pantai.

Jangan panik dulu, abrasi pantai masih bisa dicegah, kok! Salah satu cara sederhananya adalah dengan menanam mangrove di daerah pesisir. Selain dapat menjaga garis pantai agar tetap stabil, tanaman ini juga mampu menjadi pengendali banjir, mengolah limbah, memelihara kualitas air, mengurangi risiko bahaya tsunami, dan sederat manfaat lainnya.

Ingin tahu lebih banyak soal ini? Jangan lewatkan "Ngobrol Online: Tanam Mangrove, Cegah Abrasi" bersama Nathasi Fadhlin, Ketua KeMANGTEER Jakarta. Acara akan diadakan pada Jumat, 12 Januari 2018, pukul 18:00 - 20:00 WIB. Abrasi pantai bikin galau? Yuk, tangkal dengan menanam mangrove!

Mau dapatkan banyak ilmu pengetahuan seputar mangrove? Unduh Aplikasi Sebangsa, kemudian masuk ke fitur "Senggolan" atau bisa langsung klik www.sebangsa.com/senggolan untuk rasakan keseruannya! Ayo, bersama kita mulai menanam pohon dan sayangi bumi! Save Mangrove, Mangrove saves you! (SEBANGSA/ADM/KJKT).