9.1.18

KeMANGTEER Jakarta dan PT. EDI Indonesia Tanam Mangrove di PIK

Pemberian kenang-kenangan selepas acara.

Jakarta - KeMANGTEER. Jelang akhir tahun 2017 (28/12/2017), PT. EDI Indonesia berkolaborasi dengan KeMANGTEER Jakarta mengadakan kegiatan Penanaman Mangrove Bersama di Kawasan Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK).

Sebelum memulai penanaman, Teer Atik mengedukasi manfaat dan fungsi hutan mangrove secara ekologis dan ekonomis, serta menjelaskan teknik penanaman bibit mangrove yang baik dan benar kepada para peserta.

Edukasi penanaman mangrove oleh Teer Jakarta.

"Pada kesempatan kali ini, masing-masing peserta ditantang untuk menanam 10 bibit mangrove," kata Teer Atik. "Harapannya, mereka akan dapat lebih mengerti dan memahami akan pentingnya hutan mangrove bagi kelestarian ekosistem di pesisir Jakarta," tambahnya.

Peserta nampak antusias melakukan penanaman mangrove. "Asik, seru main di lumpur," ujar salah satu peserta. Mereka mengaku, ini pengalaman pertama mereka menanam mangrove.

Asyiknya menanam mangrove di PIK.

"Saya berharap agar tahun 2018 nanti akan dapat berkolaborasi kembali dengan PT. EDI Indonesia, terutama untuk menjaga kelulushidupan bibit mangrove yang telah ditanam ini," terang Teer Atika. "Terima kasih PT. EDI," pungkasnya. (ADM/AT/KJKT).