7.10.17

Gelar KETAPEL Mangrove Part II, KeMANGTEER Jakarta Tanam Mangrove di Marunda

Serunya KETAPEL Mangrove Part II.

KeMANGTEER - Jakarta. Dalam rangka menyukseskan Program Penanaman Mangrove Tahun 2017, kegiatan rutin KETAPEL (Kegiatan Tanam dan Pelihara) Mangrove Part II: October Edition diselenggarakan oleh KeMANGTEER Jakarta, pada hari Minggu (1/10/2017).

"Kegiatan ini dihadiri puluhan peserta umum dan komunitas, serta rekan media dari DAAI TV yang meliput kegiatan kami," terang Ketuteer Jakarta, Nathasi F.

Kegiatan diawali dengan edukasi mangrove oleh Teer Jay mengenai pentingnya menanam mangrove bagi ekosistem, dan manfaatnya secara ekologis dan ekonomis. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bibit mangrove jenis Rhizophora mucronata.

Antusiasme para peserta KETAPEL Mangrove Part II dalam menanam mangrove patut diapresiasi. Mereka dengan semangat salaing bekerja sama menanam ratusan bibit mangrove dengan penuh kegembiraan.

"Kami berharap, KETAPEL ini dapat terus dilakukan rutin setiap tiga bulan sekali guna melestarikan dan merehabilitasi mangrove di Pesisir Marunda, dan tentu saja untuk mengkampanyekan arti pentingnya hutan mangrove bagi kehidupan kepada Generasi Millenials," pungkas Ketuteer. (NF/ADM/KJKT).