27.4.17

KeMANGTEER Serang Tanam 10.000 Mangrove di Karangantu

Suasana penanaman 10.000 bibit mangrove di Karangantu.

Serang - KeMANGTEER. Pada tanggal 24 April 2017, mulai dari pagi hingga siang hari, dalam rangka memperingati Hari Bumi, KeMANGTEER Serang bekerja sama dengan Lebah Banten, yaitu sebuah organisasi pecinta alam dan lingkungan hidup, yang dibantu juga oleh taruna dan taruni Sekolah Tinggi Perikanan Karangantu, Serang, mengadakan penanaman 10.000 bibit mangrove di pesisir pantai Karangantu.

"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai salah satu wujud nyata aksi mangroving Teer Serang dalam ikut serta menyelamatkan pesisir pantai Karangantu dengan mangrove. Kita tahu bahwa mangrove adalah pelindung pantai terbaik dari abrasi. Untuk itulah, Teer Serang banyak berkolaborasi dengan organisasi di sini untuk giat menanam dan memelihara mangrove," jelas Teer Andin, pengurus KeMANGTEER Serang.

Lokasi penanaman mangrove yang berlumpur dengan ketinggian hingga dada orang dewasa, tak menyurutkan para peserta penanaman mangrove untuk menanam ribuan bibit mangrove jenis Rhizophora.

"Meriah sekali acara penanaman kali ini. Ada yang baru pertama kali menanam mangrove dan langsung ketagihan, padahal medannya lumayan sulit. Kami berharap dengan upaya ini, pesisir Serang dan Indonesia pada umumnya, dapat hijau lagi dan terbebas dari abrasi," pungkas Teer Andin. (ADM).