Cegah Abrasi, KeMANGTEER Semarang Ikut Tanam 2000 Mangrove di Pesisir Semarang

Teer Hendri tanam mangrove bareng KeSEMaT.

Semarang - KeMANGTEER. Pada tanggal 30 April 2017, mulai pagi hingga sore hari, Teer Hendri dan Ketuteer Aik dari KeMANGTEER Semarang mengikuti program penanaman mangrove yang diselenggarakan oleh KeSEMaT, dalam rangkaian acara Mangrove Restoration (MANGRES) 2017: Mangrove Carnival.

Dalam kesempatan ini, Teer Semarang turut menanam 2000 bibit mangrove bersama KeSEMaT, peserta MANGRES 2017 dan warga pesisir Mangunharjo, Semarang.

"Kegiatan ini juga menyertakan para murid SD setempat yang ikut menanam bersama kami," terang Ketuteer Aik.

Acara dipusatkan di Mangunharjo yang merupakan kawasan hijau di pesisir Semarang, lokasi tempat penanaman dan pemeliharaan mangrove. 

Sebanyak 2000 bibit mangrove jenis Rhizophora telah ditanam oleh para peserta penanaman mangrove yang tak kurang dari 50-an orang.

"KeMANGTEER Semarang turut mendukung aksi mangroving dari KeSEMaT ini, sebagai wujud nyata partisipasi kami dalam berkontribusi nyata bagi upaya penyelamatan pesisir Semarang," lanjut Teer Aik.

Acara berlangsung meriah karena juga dihadiri oleh beberapa komunitas lingkungan di Semarang, juga diliput oleh pers.

"Kami berharap, acara ini dapat memberikan andil bagi pelestarian kawasan pesisir, tak hanya di Semarang saja, melainkan di Indonesia," pungkas Teer Aik. (ADM). 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KeMANGTEER Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan Tanam Mangrove di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta

Bangun Kesadaran Lingkungan Lewat Kampanye Visual “Doodle Mangrove”