KeMANGTEER Jakarta Mengajar Mangrove di Sekolah Islam Ar-Ridha Al Salaam, Depok

Teer Jakarta saat mengajar mangrove di Ar-Ridha Al Salaam.

Cinere - KeMANGTEER. Dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2017, KeMANGTEER Jakarta menggelar program KeMANGTEER Jakarta Goes To School (KGTS) dengan tujuan untuk memberikan informasi dan pengajaran mangrove kepada Adik-adik Sekolah Islam Ar-Ridha Al Salaam, Cinere, Depok, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan kali ini, KGTS yang merupakan program dari Divisi Pendidikan dan Keilmuan KeMANGTEER Jakarta, digelar pada hari Kamis, 20 April 2017.

"Edukasi kali merupakan bagian dari rangkaian Hari Bumi yang diperingati pada 22 April di setiap tahunnya. Pesertanya meliputi siswa/i SD dan SMP," terang Ketuteer Natashi. "Kelas terbagi atas dua grade. Kelas 1-3 dengan metode Dongeng Cerita Mangrove (Cermang) dan kelas 4-8 dengan metode presentasi," tambahnya.

Teer Jakarta selepas mengajar mangrove. 

Adanya Kuis Cerdas Cermat dan pembagian souvenir, membuat peserta antusias dalam menyimak materi dari enam Kakak Teer Jakarta. Usai edukasi mangrove, KeMANGTEER Jakarta mendapat kenang-kenangan bibit pohon dan pupuk urea hasil produksi Green School Ar-Ridha Al Salaam.

"Semoga dengan kegiatan ini, generasi muda Indonesia lebih peduli dengan lingkungan terutama mangrove," pungkas Ketuteer. (ADM).

Komentar