Peringati Hari Bumi, KeMANGTEER Serang dan WALHI Tanam Mangrove di Tengkurak

Tanam mangrove di program Ibu Bumi Memanggil.

Tengkurak - KeMANGTEER. Dalam rangka memperingati Hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April, pada tanggal 22 April 2017 kemarin, Teer Serang bekerja sama dengan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) menanam mangrove untuk menyelamatkan pesisir Indonesia di Desa Tengkurak, Kabupaten Serang, Banten.

Kegiatan yang diberi nama Ibu Bumi Memanggil: Menanam Mangrove untuk Menyelamatkan Pesisir Bumi Indonesia ini, dilaksanakan mulai dari pagi hingga siang hari.

Nampak Ketuteer Kevin R. P. dan pengurus KeMANGTEER Serang bersama dengan rekan-rekan dari WALHI berfoto bersama saat menanam mangrove.

Menanam mangrove di Hari Bumi.

KeMANGTEER Serang berharap, dengan adanya kegiatan ini, maka akan semakin banyak lagi pihak-pihak lainnya yang memiliki kepedulian-lebih terhadap nasib hutan mangrove di Indonesia.

"Saat ini, sudah 70% hutan mangrove di Indonesia yang mengalami kerusakan, maka program penanaman dan pemeliharaan mangrove secara kontinyu dari KeMANGTEER Serang dan KeMANGTEER di 11 regional lainnya kami harapkan dapat memberikan solusi untuk menambah luasan hutan mangrove di Indonesia," jelas Ketuteer Serang.

Jenis mangrove yang ditanam adalah dari jenis Rhizophora spp yang memang efektif dalam mencegah abrasi pantai dan juga sering dipergunakan untuk program-program rehabilitasi kawasan pesisir di Indonesia. (ADM).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kampanyekan Mangrove, KeMANGTEER Jakarta Live di Halo Indonesia, DAAI TV