KeMANGTEER Jakarta Kampanyekan Mangrove di IndoGreen Environment & Forestry Expo 2017

Teer Jakarta saat mengkampanyekan mangrove di JCC Jakarta.

Jakarta - KeMANGTEER. Hari Sabtu (15/4/17), pada acara IndoGreen Environment & Forestry Expo 2017 bertempat di JCC Jakarta, Pusat Pengembang Komplek Kemayoran (PPKK) berkolaborasi dengan KeMANGTEER Jakarta melakukan edukasi kepada para pengunjung expo.

Kegiatan tahunan ini melibatkan peserta anak-anak dan remaja, yang bertujuan untuk mengenalkan Taman Nasional dan pentingnya hutan bagi keberlangsungan hidup manusia. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk:
  • Mensosialisasikan prestasi pemerintah pusat dan daerah dalam implementasi program pemerintah 2014-2019 dibidang lingkungan hidup dan kehutanan.
  • Mempromosikan wilayah hutan (taman nasional) di Indonesia sebagai daerah tujuan wisata.
  • Mensosialisasikan sumbangsih sektor industri dalam turut menjaga kelestarian lingkungan hidup dan hutan terkait dengan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Rimbawan.
  • Mensosialisasikan program-program CSR sektor industri sebagai bentuk konsistensi perusahaan untuk melestarikan lingkungan (hutan, tambang, batu-bara dan migas).
  • Memperkenalkan teknologi pengelolaan lingkungan hidup dan hutan yang dapat dimanfaatkan pemerintah, industri dan masyarakat dalam pemanfaatan hutan yang baik dan benar.
  • Mempromosikan produk-produk hasil hutan yang memiliki potensi dalam peningkatan ekonomi masyarakat dengan tujuan memangun hutan untuk rakyat.
  • Menggebyarkan Hari Hutan Internasional dan Hari Bhakti Rimbawan Ke-33 melalui acara khusus "Apa yang Telah Dibuat untuk Kami" melalui video/presentasi langsung pemerintah dan sektor industri berkaitan pemeliharaan dan penataan lingkungan hidup dan hutan.

Tim dari KeMANGTEER Jakarta mengenalkan jenis-jenis mangrove, dan manfaatnya. Selain itu pengunjung juga mencicipi snack khas mangrove 'Mas Jamang' dan pengenalan 'Batik Bakau.' Antusiasme pengunjung saat kuis seputar mangrove berlangsung, juga menjadi penyemarak tersendiri pada saat event expo ini. (ADM).

Komentar