Peringati Hari Lahan Basah Sedunia, KeMANGTEER Serang Tanam Mangrove

Tanam mangrove memperingati Hari Lahan Basah Sedunia.

Serang - KeMANGTEER. Pada tanggal 5 Februari 2017, KeMANGTEER Serang mengunjungi Sekolah Tinggi Perikanan BAPPL Karangantu yang merupakan lokasi konservasi mangrove yang berada di Provinsi Banten.

Selain bersilaturahmi, Teer Serang juga melakukan penanaman bibit mangrove untuk memperingati Hari Lahan Basah Sedunia yang diperingati setiap tanggal 2 Februari.

"Saya baru pertama kali ikut menanam mangrove, dan saya ingin menanam mangrove lagi, dan tadi kurang banyak bibit yang ditanam. Saya juga baru tahu, kalau mangrove selain dimanfaatkan untuk menahan abrasi air laut, tetapi juga mempunyai manfaat yang lain," ujar Teer Nina.

Acara ini diikuti oleh pengurus dan anggota KeMANGTEER Serang. Teer Andin selaku koordinator kegiatan ini menjelaskan bahwa pihaknya sudah sering menanam mangrove di kawasan ini.

"Jadi, mangrove tak hanya kami tanam, tapi juga kami pelihara. Hari ini, kami selain melakukan pengecekan lapangan, juga mengganti bibit mangrove yang terlihat layu dan mati, setelah beberapa waktu kemarin, kami tanam," jelasnya. (KRP).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kampanyekan Mangrove, KeMANGTEER Jakarta Live di Halo Indonesia, DAAI TV